Bentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila, SMAN 4 Lubuklinggau Gelar Kegiatan Bulan Bahasa dan Gelar Karya P5

Bentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila, SMAN  4 Lubuklinggau Gelar Kegiatan Bulan Bahasa dan Gelar Karya P5

SMA Negeri 4 Lubuklinggau menggelar acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) berbarengan dengan kegiatan bulan Bahasa dilaksanakan selama tiga hari tanggal 23-25 Oktober 2023. -foto: istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SMA Negeri 4 LUBUKLINGGAU menggelar acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) berbarengan dengan kegiatan bulan Bahasa dilaksanakan selama tiga hari tanggal 23-25 Oktober 2023. 

Acara diisi dengan pentas seni, silat, hadroh, gitar tunggal (senjang) dan teater berbahasa daerah yang diperankan oleh siswa siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau

Pada acara pembukaan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, S.Pd, S.H, M.Pd sekaligus membuka acara gelar karya dan kegiatan bulan bahasa.

Kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Bapak Erwin Susanto, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa gelar karya (P5) merupakan bentuk kegiatan panen raya dari kegiatan projek yang dilakukan oleh siswa siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau.

BACA JUGA:Tularkan Perilaku Positif Kepada Siswa, SMAN 4 Lubuklinggau Adakan Seminar Anti Perundungan

"Ada dua tema P5 yang dilaksanakan yakni kewirausahaan dan suara demokrasi,"kata Erwin. 

Ia berharap dengan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan dapat membentuk siswa untuk memiliki karakter profil pelajar pancasila.

"Untuk kegiatan gelar karya dan bulan bahasa kali ini diadakan beberapa lomba yakni vlog pojok baca, melukis, solo vocal, paduan suara dan fashion show (terbuat dari sampah non organik).

Pada acara ini juga dihadiri Koordinator Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Pengurus Komite Sekolah, Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi dari beberapa sekolah SMA dan SMP terdekat yakni SMA Negeri 2 Lubuklinggau, SMA Negeri 7 Lubuklinggau, SMA Negeri 6 Lubuklinggau, SMP Negeri 2 Lubuklinggau, SMP Negeri 11 Lubuklinggau dan SMP Negeri 8 Lubuklinggau.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: