Pecahkan Rekor MURI Terbanyak, ATR/BPN MLM Deklarasi Antikorupsi

Pecahkan Rekor MURI Terbanyak, ATR/BPN MLM Deklarasi Antikorupsi

Foto bersama usai menggelar Deklarasi Antikorupsi.-foto: istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam mencegah dan meminimalkan tindakan korupsi yang dapat merugikan negara dan masyarakat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara (MLM) menggelar Deklarasi Antikorupsi.

Kegiatan inisiatif ini untuk membangkitkan kesadaran antikorupsi di kalangan pegawai, keluarga dan melibatkan seluruh pasangan mereka.

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung di lapangan upacara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional pusat, tetapi juga diselenggarakan secara daring di berbagai unit kerja.

Salah satunya di Provinsi Sumatera Selatan secara daring dan luring serentak dengan 18 titik terdiri dari 1 Kantor Wilayah dan 17 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Cegah Konflik Agraria, ATR BPN Musi Rawas Gelar Rakor GTRA

Total peserta yang hadir mencapai 1.123 pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Selatan.

"Ini merupakan inovasi yang baik untuk lingkup Kementerian ATR/BPN khususnya di Kabupaten Musi Rawas,"kata Kepala Kantor ATR/BPN Musi Rawas, Eko Suratmoko, A.Ptnh, MM.

Eko Suratmoko menjelaskan deklarasi antikorupsi ini tindak lanjut implementasi dari Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas). 

Dikatakannya, deklarasi antikorupsi ini salah satu cara yang dilakukan Kementerian ATR/BPN sebagai langkah preventif dalam pencegahan korupsi.

BACA JUGA:ATR BPN Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

"Ini ialah komitmen dilanjutkannya, ini diikuti seluruh kepala kantor ATR/BPN dengan pasangannya (Istri), kegiatan deklarasi ini untuk mengingatkan kepada keluarga agar mendapatkan pemahaman dan edukasi anti-korupsi bahwa korupsi merugikan keluarga begitupun negara,"ungkapnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menyentuh hati para insan BPN untuk menjaga marwah dan menjadi contoh bagi masyarakat luas.

“Seluruh khusus di Kantor ATR/BPN Musi Rawas ikut semua deklarasi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Dhona Fiermansyah Lubis, S.ST menjelaskan ini merupakan arahan Presiden RI yakni Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) “Bangga Melayani Bangsa”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: