Polisi di Cilacap Tidak Hafal Pancasila, Akhirnya Dicopot dan Dimutasi, Videonya Viral di Media Sosial

Polisi di Cilacap Tidak Hafal Pancasila, Akhirnya  Dicopot dan Dimutasi, Videonya Viral di Media Sosial

Polisi di Cilacap Tidak Hafal Pancasila, Akhirnya Dicopot dan Dimutasi, Videonya Viral di Media Sosial--instagram: lambeturah

CILACAP,LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang polisi di CILACAP tidak hafal Pancasila, akibatnya ia dicopot dan dimutasi jabatan, simak berikut informasi selengkapnya.

Baru-baru ini ada sebuah video yang viral di media sosial, video tersebut yang merekam kesalahan seorang polisi yang tidak hafal Pancasila.

Hingga akhirnya polisi yang bertugas di Cilacap tersebut dicopot dari tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Akibat kesalahannya tersebut.

Video tersebut juga telah beredar di berbagai kanal media sosial mulai dari Instagram, TikTok, hingga Youtube. Potongan video itu memperlihatkan anggota polisi yang salah urutan dalam pancasila hingga ia diteriaki.

BACA JUGA:Public Speaking Anda Akan Semakin Menawan, 7 Kalimat Powerful Berikut Yang Harus Kamu Gunakan!

Polisi tersebut adalah Bripka Rubangi kini tidak lagi berdinas di polsek Kawunganten, Cilacap, jawa Tengah yang sebelumnya sebagai Bhabinkamtibmas.

Mengutip dari akun instagram @lambe_turah, pada 23 Oktober 2023, yang memposting video seorang polisi yang tidak hafal Pancasila.

Dalam unggahan tersebut terlihat seorang polisi lengkap dengan pakaian dinasnya atau PDH, serta memakai peci berwarna hitam dikepalanya.

Terlihat ia juga memegang satu buah mikrofon, serta memegang gadget atau handphone di tangan satunya.

BACA JUGA:9 Orang yang Pasti Masuk Neraka Menurut Al Quran

Kemudian ia mulai menyerukan akan membaca Pancasila diikuti oleh para audiens yang ada, sayangnya selepas sila pertama pancasila, ia salah menyebutkan sila berikutnya.

“Pancasila. Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dua, Persatuan Indonesia,” kata polisi tersebut yang kemudian disoraki oleh audiens yang mengikutinya yang ada disana.

Kemudian mendapati reaksi dari audiens yang meneriakinya, ia pun berkata untuk mengulanginya, sambil melihat Handphone yang ada di tangan satunya.

“ulangi-ulangi” ujarnya kemudian ia mengulangi dari menyebutkan Pancasila kembali, meski kesalahan  yang pertama sudah bisa dihindari, namun yang selanjutnya ia mendapati sorakan kembali karena menggabungkan sila ke tiga dan keempat”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram: lambeturah