Bunga Mawar Merah Tidak Melulu Soal Cinta, Berikut ini 5 Arti Mawar Merah yang Jarang orang Ketahui

Bunga Mawar Merah Tidak Melulu Soal Cinta, Berikut ini 5 Arti Mawar Merah yang Jarang orang Ketahui

Bunga Mawar Merah Tidak Melulu Soal Cinta, Berikut ini 5 Arti Mawar Merah yang Jarang orang Ketahui --Pixabay.com

LINGAGUPOS.CO.ID - Bunga mawar merah tidak melulu soal cinta, loh. ini arti mawar merah yang jarang orang ketahui, simak selengkapnya berikut ini.

Apakah anda pernah mendapatkan bunga mawar merah dari orang tersayang. Tapi bunga mawar merah tidak melulu soal cinta loh. 

Meski demikian tidak memungkiri, bahwa mawar merah memang identik sebagai bunga yang penuh dengan romantisme.

Bunga ini bahkan diasosiasikan sebagai bentuk pernyataan cinta seseorang. Terlepas dari itu, warna merah dari bunga kasih saying ini ternyata punya arti yang sangat dalam juga.

BACA JUGA:Guru di Lubuklinggau Ancam Mogok Mengajar, Resah Sering Diancam Akan Dilaporkan ke Jaksa

Selain itu, bunga mawar juga memiliki beberapa warna, diantaranya merah, merah muda, kuning, hitam, biru, putih, orange, hingga ungu.

Bunga mawar merah selain memiliki kelopak yang berwarna merah, mawar ini juga memiliki duri pada batangnya. Tanaman ini juga kerap dijadikan hiasan. Biasanya dibungkus menjadi buket menggunakan kain, kertas, hingga plastik.

Di dunia, mawar memiliki ratusan jenis. Kelopak bunganya tersusun saling menutupi dan tumbuh tegak di atas tangkai. Diketahui bahwa mawar bisa tumbuh mencapai dua meter, sementara yang merambat bisa sejauh dua puluh meter.

Arti Bunga Mawar Merah

BACA JUGA:Wajib Tahun 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Patut Dicoba, yang Terakhir Pasti Orang Tua Suka

Mawar merah termasuk salah satu bunga yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Sebagian besar spesies yang dikenal sekarang berasal dari Asia.

Dikenal sebagai bunga Asia, karena sekitar 5.000 tahun yang lalu budidaya tanaman mawar dimulai di Cina. Bunga dan bijinya kemudian diperdagangkan ke seluruh dunia dan dikembangbiakkan.

Ada sejumlah penjelasan dan arti bunga mawar dari mitologi tertentu, yaitu sebagai berikut:

1. Kemurnian dan Keindahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: