Striker Inter Miami Lionel Messi Dinobatkan sebagai Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di MLS

Striker Inter Miami Lionel Messi Dinobatkan sebagai Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di MLS

Striker Inter Miami Lionel Messi.--@MLS

LINGGAUPOS.CO.ID - Superstar Argentina, yang pindah ke Amerika Serikat musim panas ini, dikatakan mendapatkan gaji pokok sebesar 12 juta USD dan kompensasi yang dijamin sebesar 20,4 juta USD. 

Striker Inter Miami, Lionel Messi menjadi pemain MLS dengan bayaran tertinggi. 

Asosiasi Pemain MLS menobatkan striker Inter Miami Lionel Messi sebagai pemain MLS dengan bayaran tertinggi.

Kompensasi tahunannya yang memecahkan rekor liga adalah $20,4 juta. 

BACA JUGA:Dua Pasangan Capres dan Cawapres Daftar ke KPU, Cek Tahapan dan Jadwal Pilpres 2024 di Sini

Jumlah tersebut hanya mencakup gaji Messi. Awal tahun ini, salah satu pemilik Miami, Jorge Mas, mengungkapkan kepada media Spanyol El País bahwa total kompensasi yang diterima Messi, termasuk potongan dari kesepakatan liga dengan Apple TV, berkisar antara $50 juta hingga $60 juta. 

Seperti dikutip dari ESPN, angka itu hanya mencakup gaji Lionel Messi. 

Awal tahun ini, salah satu pemilik Miami, Jorge Mas, mengungkapkan kepada media Spanyol El País bahwa total kompensasi yang diterima Lionel Messi, berkisar antara 50 juta hingga 60 juta dolar. 

Jumlah itu sudah termasuk potongan dari kesepakatan liga dengan Apple TV. 

BACA JUGA:Kabut Asap, Jam Belajar di Lubuklinggau Dikurangi

Kedatangan Lionel Messi di pertengahan musim, bersama dengan rekan setimnya Sergio Busquets (1,775 juta dolar) dan Jordi Alba (1,25 juta dolar), membawa Heron ke puncak peringkat gaji tim MLS. 

Sementara itu, total  kompensasi yang dijamin adalah $39,419 juta, lebih dari dua kali lipat $18,88 juta  yang dikeluarkan tim  tahun lalu.  Gaji jaminan bintang Argentina sebesar $4,444 adalah yang tertinggi dalam sejarah MLS, melampaui pemain Toronto FC Lorenzo Insigne  di tempat kedua dengan $15,4 juta. 

Kemudian Xherdan Shaqiri dari Chicago Fire ($8,15 juta), Javier "Chicharito" Hernandez dari LA Galaxy ($7,44 juta) dan Federico Bernardeschi dari Toronto ($6,3 juta) melengkapi posisi 5 teratas. 

Semua data per 15 September 2023, dengan data gaji disetahunkan untuk pemain seperti Lionel Messi yang memasuki liga selama jendela transfer musim panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: