H Sulaiman Kohar Calon Wali Kota Lubuklinggau, Sejak Awal Sudah Didukung H SN Prana Putra Sohe

H Sulaiman Kohar Calon Wali Kota Lubuklinggau, Sejak Awal Sudah Didukung H SN Prana Putra Sohe

H Sulaiman Kohar yang mengaku siap maju Pilada Lubuklinggau sebagai calon Wali Kota, saat ditemui di Masjid Agung As Salam Lubuklinggau --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pernyataan H Sulaiman Kohar, yang menyatakan siap maju Pilkada Lubuklinggau 2024, sebagai Calon Wali Kota, sejak awal sudah didukung.

Salah satunya yang mendukung agar H Sulaiman Kohar mencalonkan diri sebagai Wali Kota, adalah H SN Prana Putra Sohe, Wali Kota Lubuklinggau periode 2013 – 2018 dan 2018 – 2023.

Pada saat Peringatan 10 tahun darma bakti, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar, yang digelar Pemkot Lubuklinggau di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Selasa 19 September 2023 malam, sudah disinggung hal itu.

Nanan, begitu H SN Prana Putra Sohe biasa dipanggil, mengatakan ia mempersilahkan jika H Sulaiman Kohar maju pada Pilkada Lubuklinggau 2024 sebagai Calon Wali Kota.

BACA JUGA:H Sulaiman Kohar Cari Anak Muda untuk Calon Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Apakah ini Kandidatnya

Selain itu, sebelumnya H SN Prana Putra Sohe menyebut, sosok penganti dirinya kedepan yang maju pada Pilkada 2024 diharapkan bisa melanjutkan pembangunan. 

Pernyataan ini mengisyaratkan Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe memberikan lampu hijau kepada H Sulaiman Kohar maju pada Pilkada 2024 untuk menjadi Wali Kota Lubuklinggau meneruskan pembangunan. 

Diketahui H Sulaiman Kohar sudah mendampingi Nanan selama 2 periode membangun Kota Lubuklinggau yang saat ini sudah memiliki banyak perubahan. 

Selain menyebut sosok calon penganti dirinya, Nanan juga memberikan masukan kandidat pendamping Wali Kota Lubuklinggau bisa saling mengisi dan mendukung. 

BACA JUGA:H Sulaiman Kohar Maju Wali Kota Lubuklinggau, Nyatakan Sikap Bertepatan dengan HUT Lubuklinggau ke-22

Ia mencontohkan jika calon Wali Kota Lubuklinggau berasal dari kalangan Birokrat, Wakilnya dari Politikus. 

“Ataupun gabungan daerah kelahiran, misalnya Musi dengan Rawas, tapi ini Cuma sebagai contoh,” ucap Nanan kepada wartawan. 

Kenapa harus beda kalangan dan asal usul kelahiran? Ya menurut Nanan dengan menyatukan due perbedaan tersebut akan menambah suara dukungan saat Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu, H Sulaiman Kohar yang sudah mengakui akan maju pada Pilkada Lubuklinggau 2023, menegaskan bahwa dirinya akan memilih anak muda sebagai Calon Wakil Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: