Pencarian Kuil Sulaiman yang Mengakibatkan Peperangan Antara Israel dan Palestina

Pencarian Kuil Sulaiman yang Mengakibatkan Peperangan Antara Israel dan Palestina

Pencarian Kuil Sulaiman yang Mengakibatkan Peperangan Antara Israel dan Palestina--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Raja sulaiman merupakan raja yang paling kaya, yang memiliki istana megah, Istana yang dikenal dengan kuil Sulaiman.

Lantas dimanakah istana Raja Sulaiman yang super megah ini menurut Al Quran? Mengutip dari Youtube Jazirah Ilmu berikut informasi mengenai Istana Raja Sulaiman:

Jika dinilai dari sisi kekayaan mungkin sultan-sultan dari Indonesia tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan raja Sulaiman, Nabi atau Raja Sulaiman adalah sosok orang terkaya sebenarnya.

Dia berkata: "Ya Tuhanku ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun setelahku sungguh Engkaulah yang Maha Pemberi" Q. S Shaad : 35.

BACA JUGA:Jangan Takut dengan Hantu, ini Hukumnya Menurut Islam

"Dikatakan kepadanya Masuklah ke dalam istana maka, tatkala dia melihat lantai istana itu dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya, berkatalah Sulaiman, sesungguhnya ia adalah istana licin terbuat dari kaca, berkatalah Balqis ya Tuhanku Sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah Tuhan semesta alam" Q.S An Naml : 44.

Sangking luar biasanya bentuk dari istana ini sampai-sampai disebutkan di dalam Al Quran, menurut beberapa para ahli sejarah istana megah Sulaiman dibangun oleh manusia dan bangsa jin.

Makanya istana dari Nabi Sulaiman Ini Istimewa tidak bisa jika dibandingkan dengan bangunan-bangunan modern seperti sekarang, Istana Nabi Sulaiman disebut dengan Solomon Temple atau kuil Sulaiman.

Hal ini sesuai dengan literatur bangsa Yahudi, Istana Nabi Sulaiman AS sekarang sudah tidak ada lagi alias sudah runtuh.

BACA JUGA:Fofo Profile Facebook Jadi Cewek Seksi, ini Kata Camat Selangit Musi Rawas

Yang tersisa hanyalah tembok sebelah barat dari bagian kuil, bagi orang Yahudi bangunan ini dinamai kuil wailing wall atau tembok ratapan.

Selama pemerintahan Hizkia perluasan tembok ini dilakukan sampai ke arah barat, yang sekarang dikenal dengan nama kota lama Yerusalem.

Pada tahun 2005 seorang arkeolog bernama Eilat Mazar menemukan sisa-sisa peninggalan kerajaan Nabi Sulaiman.

Arkeolog ini menemukan situs pintu gerbang dengan lengkungan setinggi 18 meter, yang dinamakan struktur batu melangkah, maka karena ditemukan benda-benda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube jazirah ilmu