Tanaman Hias ini Mekar pada Sore dan Malam Hari, Berikut ini Cara Merawat Bunga Pukul Empat

Tanaman Hias ini Mekar pada Sore dan Malam Hari, Berikut ini Cara Merawat Bunga Pukul Empat

Cara merawat bunga pukul empat.--bibitbunga.com

BACA JUGA:Memiliki Aroma yang Wangi, Tanaman Hias ini Cukup Ampuh Usir Nyamuk, ini 7 Manfaat Bunga Lavender

Bunga krisan yang agak kering  bisa  cepat  layu, jadi ini tandanya media tanam  sudah mengering. Agar bunga krisan dapat tumbuh dengan baik dan rajin berbunga, media tanamnya juga perlu diperhatikan. Ingatlah bahwa substrat untuk menanam bunga krisan harus gembur.

Jika bunga krisan ditanam pada media tanam yang sudah tidak gembur, hal ini dapat menyebabkan bunga krisan tumbuh lambat sehingga menyebabkan pembungaan menjadi lebih lama.

Oleh karena itu, jika media tanam sudah tidak gembur atau sudah mengeras, sebaiknya segera diganti.

3. Potong bagian bawah dahan bunga krisan

BACA JUGA:Tanaman Hias ini Dikenal Sebagai Bunga Pengusir Nyamuk, Berikut Cara Merawatnya

Tips selanjutnya agar bunga krisan rajin berbunga adalah dengan memotong batang bunga bagian bawah ketika bunga krisan sudah selesai berbunga dan  layu.

Tangkai bunga bagian bawah jika dipotong akan menghasilkan tunas-tunas baru, yang darinya akan muncul bunga-bunga baru dan menjadikan bunga krisan subur.

4. Pupuk

Untuk memupuk bunga krisan bisa menggunakan pupuk NPK, caranya dengan cara mencampurkan yaitu mencampurkan pupuk NPK dengan air hingga membentuk larutan.

BACA JUGA:Tanaman Hias ini Akrab dengan Sebutan Bunga Terompet Emas atau Bunga Lonceng, Begini Cara Merawatnya

Cara umum untuk melarutkan pupuk NPK dengan air  adalah dengan menambahkan 1 sendok makan pupuk NPK ke dalam 2,5 liter air, lalu aduk rata hingga pupuk NPK benar-benar larut dan tidak ada residu yang tersisa. 

Pemupukan dengan larutan pupuk NPK dapat dilakukan setiap 2 minggu sekali atau setiap 3 minggu sekali.

Mengenai pemupukan, Anda juga bisa memperhatikan kondisi tanaman krisan, jika dirasa pertumbuhannya lambat berarti  media tanamnya kekurangan unsur hara.

Untuk pemupukan tambahan, Anda juga bisa menggunakan pupuk kandang yang sudah membusuk dan tahan lama. Anda bisa menambahkan pupuk ke tanah pot. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: