Eden Hazard Gantung Sepatu di Usia 32 Tahun, Berikut ini Profil dan Perjalanan Karirnya

Eden Hazard Gantung Sepatu di Usia 32 Tahun, Berikut ini Profil dan Perjalanan Karirnya

Eden Hazard Gantung Sepatu di Usia 32 Tahun, Berikut ini Profil dan Perjalanan Karirnya--instagram:edenhazard

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemain sepakbola Eden Hazard mulai Hari, Selasa 10 Oktober 2023 resmi gantung sepatu.

Hal ini disampaikan Eden Hazard pada instagram pribadinya, Pada artikel kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan coba merangkum profil dan perjalanan karier Eden Hazard dari berbagai sumber sebagai berikut:

Bintang sepak bola dunia Eden Hazard, resmi pensiun di usia 32 tahun, bintang sepakbola, pernyataan itu disampaikan langsung oleh pemain asal Belgia tersebut lewat media sosial pribadinya.

Di dalam pernyataan yang ditulis oleh Hazard ia mengaku keputusan pensiun datang dari dirinya sendiri “dan sekarang adalah waktu yang tepat” tulis Eden Hazard.

BACA JUGA:Sejarah Liverpool FC, Kisah The Miracle of Istanbul 2005, Kemenangan Dramatis Liverpool FC Kontra AC Milan

Sebelumnya ia juga sudah terlebih dahulu mundur dari Timnas Belgia per Desember tahun lalu.

Profil Eden Hazard

Eden Hazard lahir di Belgia pada 7 Januari 1991, Eden Hazard dibesarkan oleh sepasang orang tua yang juga pesepakbola ayahnya yang bernama Thierry Hazard, yang merupakan pemain di klub semi profesional dan ibunya Carine Hazard  adalah seorang striker klub sepak bola perempuan.

Setelah memiliki tiga orang anak orang tua Hazard memutuskan pensiun dan memilih menjadi guru olahraga sepanjang tahun 1995 hingga 2003.

BACA JUGA:Sejarah Liverpool FC, Mengenal Steven Gerrard, Kapten Terbaik yang Pernah Dimiliki The Reds

Hazard kecil mengembangkan kemampuan sepak bolanya bersama dengan Klub lokal di kotanya Royal Stade Brainois, saat beranjak remaja Hazard bergabung dengan A.F.C. Tubize di tahun 2003 hingga 2005.

Dan di klub tersebutlah kemampuan Hazard terpantau pencari bakat dari salah satu klub Prancis LOSC Lille setelah ditempa di LilLe Hazard akhirnya promosi ke tim utama di tahun 2007.

Hazard kemudian  memperkuat Lille kurang lebih selama 5 tahun Hazard berhasil mencetak 50 gol dalam 149 penampilannya di Liga.

Kecepatan dan juga skill individu yang dimiliki oleh Hazard ternyata membuat Chelsea kepincut untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge, dan akhirnya pada 4 Juni 2012 Hazard terbang ke Inggris untuk bergabung bersama Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: