Perang Israel dan Palestina: Apa yang Perlu Anda Ketahui Saat Ini, Inilah yang Terjadi

Perang Israel dan Palestina: Apa yang Perlu Anda Ketahui Saat Ini, Inilah yang Terjadi

Perang Israel dan Palestina: Apa yang Perlu Anda Ketahui Saat Ini, Inilah yang Terjadi--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Situasi sedang memanas, perang antara Israel dan Palestina, ini yang perlu anda ketahui saat ini. Simak informasi berikut ini.

Serangan di waktu fajar yang dilakukan oleh Hamas Palestina, telah menyulut api perang dari Israel. Negara berkonflik yang tidak pernah berdamai, Palestina-Israel.

Militer Israel mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan 300.000 tentara cadangan dan memberlakukan blokade total terhadap jalur Gaza.

Sebagai tanda mereka militer Israel juga mungkin merencanakan serangan darat sebagai respons terhadap serangan akhir pekan Yang telah menghancurkan wilayah mereka.

BACA JUGA:Perang Israel VS Hamas Palestina Semakin Parah: 1.600 Orang Tewas, ini Kronologinya

Serangan tersebut dilakukan oleh kelompok bersenjata Hamas. Setidaknya dari serangan tersebut telah menewaskan ratusan orang. Hingga Israel akhirnya menyatakan perang. 

Israel Menargetkan Gaza

Setelah berjam-jam dibombardir secara intens oleh jet Israel, Hamas gerakan islam yang menguasai Gaza, mengatakan akan mengeksekusi seorang tawanan Israel untuk setiap rumah warga yang dibom tanpa peringatan.

Sedangkan, di Israel, pejuang Hamas masih bersembunyi di beberapa lokasi dua hari setelah mereka membunuh ratusan warga Israel.

BACA JUGA:Apakah Benar jika Palestina Merdeka Maka Akan Terjadinya Kiamat?

dan menyandera puluhan orang dalam serangan, hal ini menghancurkan reputasi Israel yang tak terkalahkan. 

Namun, Eskalasi ini terjadi karena meningkatnya kekerasan selama berbulan-bulan , sebagian besar terjadi di Tepi Barat yang diduduki, dan ketegangan di sekitar perbatasan Gaza 

dan di tempat-tempat suci yang diperebutkan di Yerusalem. Selama ini Israel sudah banyak menyerang wilayah Palestina.

Lalu, Amerika Serikat nyatanya mendukung Israel, AS akan mengirimkan beberapa kapal dan pesawat militer lebih dekat ke Israel sebagi bentuk dukungan melawan Hamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters.com