Selasa 10 Oktober 2023, Diprediksi Akan Ada ‘Bentrokan’ Polisi dengan Massa

Selasa 10 Oktober 2023, Diprediksi Akan Ada ‘Bentrokan’ Polisi dengan Massa

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) sebelum simulasi Sispamkota, yang memprediksikan ada bentok polisi dengan massa--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Diprediksi pelaksanakan pemilu di Lubuklinggau tidak berlangsung baik-baik saja.

Bahkan diperkirakan akan terjadi bentrok antara polisi dengan massa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau.

Untuk mengantisipasi itulah, Selasa 10 Oktober 2023, Polres Lubuklinggau akan melaksanakan simulasi Sispampakot (Sistem Pengamanan Kota).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam simulasi sispamkota ini, dibuat seolah-oleh terjadi bentrokan. Sehingga polisi pun membubarkan massa.

BACA JUGA:Bahas Hukum, Difoto Tanpa Izin, Laporkan! Kurungan Penjara 8 Tahun dan Denda Rp 8 Miliar

Namun sebelum, dilaksanakan simulasi sispamkota, Polres Lubuklinggau Senin 9 Oktober 2023, melaksanakan Tactical Floor Game (TFG).

TFG ini, dilakukan juga dalam rangka mempersiapkan strategi pengamanan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, dan lembaga terkait lainnya.

Kegiatan TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Bahas Hukum, Gaji Telat Dibayar Perusahaan, Laporkan!

Wakapolres Lubuklinggau Kompol H Asep Supriyadi menjelaskan, untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, diperlukan kebersamaan, sinergitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait. 

Hal ini bertujuan agar permasalahan yang pernah terjadi pada Pemilu sebelumnya tidak akan muncul kembali, dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib.

Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. 

Polres Lubuklinggau berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: