Jangan Tidak Tahu ini 5 Buah yang Bagus untuk Kesehatan

Jangan Tidak Tahu ini 5 Buah yang Bagus untuk Kesehatan

Jangan Tidak tahu ini 5 Buah yang Bagus Untuk Kesehatan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Taukah kalian mengkonsumsi buah sangat baik untuk kesehatan dan menangkal dari berbagai macam penyakit. 

Berikut beberapa Buah mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan

Sifatnya mampu mengurangi efek buruk yang bisa menjaga tubuh tetap sehat, buah yang dikonsumsi setiap hari minimal 1 kali pada setiap pagi. pada disebut-sebut mengandung fitokimia.

Fitokimia adalah sekelompok besar senyawa yang diproduksi dan disimpan tanaman di beberapa buah dan sayuran.

BACA JUGA:Penantian 9 Tahun Vasilije Micic Akhirnya Bermain di NBA, Perjuangan Meraih Impian Patut Ditiru

Zat seperti antioksidan, flavonoid, fitonutrien, dan jenis fitokimia lainnya dapat memberikan efek besar pada sistem kekebalan tubuh kita dan juga memperkuat sistem otot, peredaran darah, dan sistem lain di dalam tubuh.

Untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit, tak cukup hanya dengan  makan daging atau sayuran saja. Tetapi kita harus menyenangkan makanan kita dengan mengkonsumsi buah.

Kamu juga perlu mengkonsumsi buah-buahan agar daya tahan tubuh juga harus diperkuat lewat asupan makanan yang dikonsumsi.

Apalagi pada saat cuaca panas dan banyak pencemaran lingkungan seperti ini dari sumber Mulai dari asap kendaraan, asap rokok, freon dari lemari pendingin maupun AC, hingga asap pembakaran sampah.

BACA JUGA:Anda Ingin Menjadi Vokalis? Berlatihlah Vokal Sebelum Tampil, ini Tipsnya

Sumber-sumber itulah yang mengeluarkan beberapa partikel kimia berbahaya untuk tubuh, seperti karbon monoksida, sulfur dioksida, dan nitrogen oksida.

Jika hal ini terus terjadi dalam waktu lama, maka zat kimia tersebut akan menyebabkan kerusakan di berbagai sel dalam tubuh.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman klikdokter.com ini dia jenis buah-buahan yang dipercaya bisa melawan efek buruk dari penyakit agar tubuh tetap sehat, berikut informasinya.

1. Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter.com