Berencana Membeli Mobil Listrik, Simak Keunggulan dan Kekurangan Mobil Listrik

Berencana Membeli Mobil Listrik, Simak Keunggulan dan Kekurangan Mobil Listrik

Berencana Membeli Mobil Listrik, Simak Keunggulan dan Kekurangan Mobil Listrik --Pixabay.com

PLN memiliki sasaran untuk menambah stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Indonesia sebanyak 31.866 stasiun di tahun 2031.

3. Tidak Efisien Waktu

Mobil listrik dipandang lebih mudah untuk dirawat. Hal ini benar adanya. Karena Anda tidak harus mengganti pelumas mobil listrik tiap beberapa kilometer. Tetapi penggunaan mobil listrik tidak efisien terhadap waktu.

Hal ini karena waktu yang Anda habiskan untuk mengisi baterai dari kosong sampai penuh memerlukan waktu sampai 15 menit dan itu adalah minimal.

Ini tentu saja akan memakan cukup banyak waktu bila dibandingkan dengan isi mobil bahan bakar minyak.kemungkinan nanti pemerintahan akan memberikan pengisian listrik untuk mobil yang lebih cepat lagi.

4. Jarak yang Terbatas

Ada batasan jarak tempuh untuk mobil listrik. Sampai saat ini mobil listrik hanya dapat mencapai jarak hingga 300 km saja.

Setelah baterai habis, karena itu Anda harus mengisi kembali listrik di mobil dengan waktu paling cepat 15 menit, hal ini dirasa kurang efisien bila Anda ingin menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Terbuat Dari Tepung Tapioka atau Sagu

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan mobil listrik, semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: