Begini Cara Membuat QRIS di Aplikasi DANA Milikmu, Sangat Mudah dan Disukai Pelanggan

Begini Cara Membuat QRIS di Aplikasi DANA Milikmu, Sangat Mudah dan Disukai Pelanggan

Begini Cara Membuat QRIS di Aplikasi DANA Milikmu, Sangat Mudah dan Disukai Pelanggan--instagram: @dana.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui cara membuat QRIS di aplikasi DANA milikmu, yang sangat mudah. Simak informasinya berikut ini.

Pembayaran non tunai melalui QRIS saat ini menjadi metode pembayaran yang paling disukai oleh pelanggan. 

Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) merupakan kode pembayaran digital. umumnya QRIS ditempel atau dipajang di toko, warung, loket, yang fungsinya untuk melakukan pembayaran dengan kode QR tersebut atau non tunai. 

QRIS sendiri merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

BACA JUGA:Nonton Youtube dibayar Rp220 Ribu Saldo DANA Gratis Dari Aplikasi ini

Dewasa ini, penggunaan teknologi semakin berkembang dan telah merambah ke ranah pembayaran digital. 

salah satunya yaitu dompet digital DANA. DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi non-tunai dan non kartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan lancar. 

DANA juga memfasilitasi penggunaannya dengan menyediakan sistem digital non-tunai melalui kode QR sebagai transaksi pembayaran.

bahkan, tidak hanya sebagai transaksi bisnis, sistem pembayaran digital non-tunai via kode QR juga dimanfaatkan untuk transfer donasi. 

BACA JUGA:DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut

Bagi beberapa UMKM yang telah bekerjasama dengan merchant atau perbankan tertentu otomatis akan mendapatkan QRIS tersendiri.

Namun, beberapa UMKM terkadang masih belum memiliki sistem pembayaran QR ini yang dapat mempermudah pembayaran oleh pelanggannya. 

Untuk itu, tak perlu khawatir karena pelaku usaha dapat membuat QRIS sendiri dengan menggunakan e-wallet DANA. 

DANA menyediakan fitur pembuatan QRIS yang bisa anda manfaatkan untuk menyediakan pembayaran dengan kode QR atau non-tunai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: