Kemarin Palembang, Hari ini Kota Jambi Paling Berpolusi Udara di Indonesia, Nggak Bahaya Ta

Kemarin Palembang, Hari ini Kota Jambi Paling Berpolusi Udara di Indonesia, Nggak Bahaya Ta

Jambi menjadi kota paling berpolusi udara--

Kota Jambi menduduki posisi ke empat kota paling berpolusi di Indonesia. 

BACA JUGA:5 Buah Ini Bagus Untuk Dikonsumsi Saat Polusi Udara

Dengan kategori kota paling berpolusi di Indonesia itu, kualitas udara di Kota Jambi tak sehat. 

Kota Jambi, dengan indeks kualitas udara 147 AQI US, dengan polutan utama PM2.5 dan tingkat polusi udara, tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Dengan kualitas udara yang tidak sehat, dari website IQAir, disarankan untuk dapat mengenakan masker di luar, menyalakan penyaring udara, menutup jendela anda untuk menghindari udara luar yang kotor, dan hindari aktivitas outdoor.

Tingkat polusi udara yang tidak sehat adalah isyarat serius yang harus diwaspadai.

BACA JUGA:Waspada! Polusi Udara Semakin Meningkat di Lubuklinggau, ini Dia Cara Mengatasinya

Dampaknya dapat berpotensi buruk bagi kesehatan manusia, terutama bagi kelompok rentan seperti anak-anak, lansia, dan individu dengan masalah pernapasan.

Sementara Senin 25 September 2023, di mana Kota Jambi menjadi kota yang paling berpolusi nomor tiga se-Indonesia, pada Senin 25 September 2023.

Di mana, kualitas udara di Kota Jambi telah diklasifikasikan dengan tingkat polusi udara tidak sehat, dengan indeks kualitas angka 157, dan polutan utama PM2,5.

PM2.5 adalah partikel kecil dalam udara yang dapat menciptakan dampak serius pada kesehatan manusia ketika terhirup. (*)

Artikel ini sudah tayang di Jambi Independent dengan judul “Waduh, Kota Jambi jadi Kota Paling Berpolusi Nomor 1 di Indonesia! Udara Kota Jambi Gak Sehat Nih”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: