Menang 6 Suara, Hendry CH Bangun Pimpin PWI Pusat Hingga 2028, Zulmansyah Sekedang Diminta Jadi Sekjen

Menang 6 Suara, Hendry CH Bangun Pimpin PWI Pusat Hingga 2028, Zulmansyah Sekedang Diminta Jadi Sekjen

Hendry CH Bangun (kedua dari kiri) terpilih menjadi Ketua PWI Pusat dan Zulmansyah Sekedang (paling kiri) yang diiminya menjadi Sekjen, dalam Kongres PWI di Bandung--rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Daftarkan Diri Anda! Seleksi CPNS Kemendagri 2023 Dibuka Hingga 9 Oktober

Yang selanjutnya Zulmansyah Sekedang masuk dalam formatur, bersama Farianda dari PWI Sumut. 

Formatur akan bekerja maksimal satu bulan untuk menyusun kepengurusan.

Sedangkan untuk Ketua Dewan Kehormatan terpilih secara aklamasi Sasongko Tejo yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Kehormatan. 

Dewan Kehormatan dipilih langsung dalam Kongres dan bertugas mengawasi pelaksanaan Kode Etik  Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan. PWI.

BACA JUGA:Miris, Anak Penjual Sayur Jadi Pecandu Berat Narkoba, Keluarga Datangi BNN Lubuklinggau

Profil Hendry CH Bangun

Dikutip dari dewanpers.go.id, dijelaskan bahwa Hendry CH Bangun yang pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Pers (2019-2022), mengawali karirnya sebagai wartawan  Majalah Sportif Jakarta pada 1982 - 1984.  

Ia kemudian, berkarir di Harian Kompas mulai 1984 sampai sekarang. Menjadi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Warta Kota mulai 1999 sampai dengan 2013. 

Selain itu, ia juga aktif di PWI, mulai 1987 sampai dengan saat ini sebagai Sekjen PWI Pusat (Periode tahun 2008 sampai dengan 2018).  

Juga aktif mengajar bidang Manajemen Media di Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat (sejak 2010) dan menjadi  penguji di Lembaga Penguji UKW PWI Pusat sejak 2012. 

BACA JUGA:Pencuri Vespa Jadul Milik PNS di Lubuklinggau, Ditangkap Korban di Megang Sakti Musi Rawas

Selain penulisan berita, ia juga menerbitkan beberapa buku antara lain, “Wajah Bangsa Dalam Olahraga: 100 tahun Berita Olahraga Indonesia” (2007), “Meliput dan Menulis Olahraga” (2007), “Kumpulan Esai Olahraga Hendry Ch Bangun” (2012). 

Program Kerja

Hendry CH Bangun menyampaikan visi akan menjadikan PWI sebagai rumah bersama. PWI milik semua anggota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: