5 Masjid Terunik di Indonesia Bikin Memukau, ada Bentuknya Seperti Kapal

5 Masjid Terunik di Indonesia Bikin Memukau, ada Bentuknya Seperti Kapal

5 Masjid Terunik di Indonesia Bikin Memukau, ada Bentuknya Seperti Kapal--instagram: folkindonesia

BACA JUGA:Menikah Tanpa Pacaran, Berikut Tata Cara Taaruf dan Hukumnya Menurut Islam, Yuk Simak

3. Masjid Agung An Nur

Masjid ini terletak di Pekanbaru, Kepulauan Riau yang menjadi Ikonik memiliki bentuk menyerupai salah satu ikon wisata India, Taj Mahal.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa proses pembangunan destinasi religi andalan tersebut dipengaruhi oleh unsur budaya India.

Tak hanya itu, sentuhan Melayu yang kental juga bisa dirasakan berkat pemilihan warna hijau yang mendominasi bangunan masjid dan motif kubah serupa kain hias berlapis warna emas dalam songket Melayu.

BACA JUGA:Tol Muara Enim-Lubuk Linggau Batal, Tidak Masalah, Ada Jalan Alternatif Baru ke Palembang

4. Masjid Al-Irsyad

Masjid ini terletak di Bandung, Jawa Barat masjid ini terinspirasi dari bangunan Ka’bah di Mekkah ini adalah Ridwan Kamil.

Dengan desain yang unik dan ramah lingkungan. Keunikan masjid ini tak hanya bangunannya yang berbentuk kotak saja, tetapi desain arah kiblat juga sengaja dibiarkan tanpa dinding sehingga langsung berhadapan dengan pemandangan alam terbuka yang sejuk.

5. Masjid Menara Kudus

BACA JUGA:Tol Muara Enim-Lubuk Linggau Batal, Tidak Masalah, Ada Jalan Alternatif Baru ke Palembang

Masjid yang terletak di Kota Kudus, Jawa Tengah ini terlihat unik karena memadukan budaya Hindu, Budha, dan Islam.

pembuatan masjid ini tak terlepas dari peran besar Sunan Kudus yang merupakan salah satu walisongo, yang unik dari masjid ini adanya prasasti, gapura, menara dengan ukiran khas Jawa Kuno-Hindu, dan juga pancuran untuk wudhu yang diletakkan di arca berjumlah 8 pancuran, dengan dasar adaptasi dari keyakinan Buddha.

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal yang berdiri  megah ini jelas sudah mendunia. Sangking besarnya, bangunan Masjid Istiqlal mampu menampung jumlah jamaah hingga 200 ribu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: