Resmi! Partai Demokrat Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Resmi! Partai Demokrat Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21 September 2023, mulai pukul 19.00 WIB. -tangkapan layar -

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID- Resmi, Partai Demokrat dukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Partai Demokrat mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) terkait arah dukungan Capres 2024

Pada Rapimnas tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan Demokrat mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Rapimnas dipimpin langsung AHY yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21 September 2023, mulai pukul 19.00 WIB. 

BACA JUGA:Workshop Jurnalistik di Disbun Musi Rawas, ini yang Disampaikan CEO Linggau Pos Media Grup

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya mengatakan,"Malam hari ini pada Rapimans bertempat di JCC saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," katanya. 

Deklarasi ini pun langsung mendapatkan sambutan meriah dari para kader Partai Demokrat yang hadir pada acara Rapimnas tersebut. Bahkan beberapa kader ada yang meneriakan nama Prabowo Subianto sebagai capres RI. 

"Prabowo Presiden," teriak para kader Partai Demokrat. 

Sebelumnya, Partai Demokrat sempat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 17 September 2023.

BACA JUGA:Korupsi Angkutan Batubara, KPK Tahan Mantan Calon Wali Kota Palembang Sarimuda

Saat itu, kedatangan Partai Demokrat dibeberkan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga. Dia mengatakan bahwa saat itu Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir di kediaman Prabowo untuk menyambut kedatangan anggota barunya, yaitu Partai Demokrat.

Dia mengatakan bahwa Partai Demokrat telah sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi bacapresnya setelah mencabut dukungannya terhadap bacapres Anies Baswedan.

"Kami menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk pak Prabowo untuk menjadi Calon Presiden RI di Pilpres 2024,” ujar Viva Yoga saat ditemui media di lokasi.

Diketahui, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menjelaskan bahwa Rapimnas ini sudah direncakan sejak lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id