SBY Bakal Turun Gunung, Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

SBY Bakal Turun Gunung, Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga -tangkapan layar.-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Partai Demokrat akhirnya melabuhkan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal Calon Presiden (clCapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengunjungi kediaman pribadi Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu 17 September 2023.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut akan turun gunung demi memenangkan bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga saat ditemui media di kediaman Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 17 September 2023.

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diundur, Simak Jadwal Terbarunya

"Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi Presiden," ujar Viva Yoga saat ditemui media. 

Sebelumnya Viva Yoga menjelaskan bahwa pertemuan Koalisi Indonesia Maju kali ini untuk menyambut kedatangan Partai Demokrat sebagai bentuk dukungannya kepada Prabowo Subianto. 

Bahkan pada pertemuan itu, SBY juga tampak hadir bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. 

Adapun dukungan Partai Demokrat ini, kata Viva Yoga, akan dibicarakan dengan partai koalisinyakoalisinya, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PBB. 

BACA JUGA:Yuk Memulai Hari Senin Kamu dengan Semangat dan Kreativitas, ini Tipsnya

Soal itu tentunya akan dibicarakan secara musyawarah, mufakatmufakat, kolektif, kolegial," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, bahkan dia mengatakan, jika sudah ada kesepakatan kerjasama politik, pihaknya akan segera membentuk tim pemenangan untuk Prabowo Subianto. 

"Nanti akan dibahas. Saya rasa kalau ini disolidkanakan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilpres 2024," jelasnya. 

Diketahui, KIM sendiri melakukan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto untuk menyambut kedatangan Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber