Pencari Ikan di Musi Rawas Digigit Buaya, ini yang Dilakukan Polisi

Pencari Ikan di Musi Rawas Digigit Buaya, ini yang Dilakukan Polisi

Polisi mengimbau waspada buaya di Sungai Lesing --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Insiden adanya warga yang digigit buaya di Sungai Lesing perbatasan Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi dengan Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten MUSI RAWAS, membuat polisi bergerak cepat.

Petugas dari Polsek Purwodadi langsung turun ke lokasi tempat warga digigit buaya. Juga melihat langsung kondisi korban yang menjalani perawatan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Iptu Herdiansyah Kapolsek Purwodadi Iptu Eryunik MZ, menjelaskan, korban diketahui adalah Jariyanto (45) yang merupakan Ketua Dusun (Kadus) 7 Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas.

Lokasi kejadian dijelaskan Kapolsek tepatnya di Sungai Lesing Block Curup Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi.

BACA JUGA:10 Kota Udara Paling Bersih di Indonesia, Adakah Kota Tempat Tinggalmu

Dijelaskan Kapolsek, saat itu, korban bersama dua rekannya sedang mencari ikan di Sungai Lesing Block Curup dengan cara menyelam/menembak ikan.

Saat korban di dalam air tiba-tiba diserang buaya. Namun korban berhasil menyelamatkan dirinya.

Setelah itu korban dibantu rekannya dibawa pulang, kemudian langsung dibawa ke klinik untuk berobat.

“Korban menderita luka pada kepala, luka pada pipi kiri dan kanan, luka pada tangan dan selanjutnya dirawat inap di Klinik Desa Q2 Wonorejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas,” jelas Kapolsek.

Berkaitan dengan hal ini, Kapolsek menghimbau kepada warga agar berhati-hati di seputaran Sungai Lesing Block Curup Desa Sadar Karya akan bahaya hewan buas buaya.

BACA JUGA:Mancing Mania Wajib Hati-hati, Sungai di Musi Rawas Banyak Buaya Ganas

Pencari ikan digigit buaya saat menembak ikan di Sungai Lesing, Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Peristiwa ini, wajib diperhatikan oleh para Mancing Mania. Karena diketahui buaya juga ada di sungai lainnya, tempat biasanya mancing mania mencari ikan.

Seorang mancing mania, Budi Santoso bercerita, beberapa lokasi memancing ikan di Musi Rawas memang banyak buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: