Mancing Mania Wajib Hati-hati, Sungai di Musi Rawas Banyak Buaya Ganas

Mancing Mania Wajib Hati-hati, Sungai di Musi Rawas Banyak Buaya Ganas

Mancing mania wajid waspada banyak buaya di Musi Rawas--Freepik

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDPencari ikan digigit buaya saat menembak ikan di Sungai Lesing, Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten MUSI RAWAS.

Peristiwa ini, wajib diperhatikan oleh para Mancing Mania. Karena diketahui buaya juga ada di sungai lainnya, tempat biasanya Mancing Mania mencari ikan.

Seorang mancing mania, Budi Santoso bercerita, beberapa lokasi memancing ikan di Musi Rawas memang banyak buaya.

“Salah satunya Sungai Lesing. Tapi ada juga ada di Sungai Megang tepatnya di Muara Megang,” kata Budi.

BACA JUGA:Penembak Ikan di Musi Rawas Digigit Buaya, Sempat Dibawa Menyelam, Alhamdulillah Selamat

Begitu juga di Bendungan Satan, Sungai Ketuan, Bendungan Gegas. “Kami mancing mania, sudah tahu lokasi-lokasi yang ada buayanya,” jelasnya, Jumat 15 September 2023.

Karena itulah, jika memancing di daerah tersebut mereka lebih hati-hati. Terutama jika yang ada buaya moncong pendek, yang dikenal ganas.

“Tapi tidak semua ada buaya moncong pendek. Lebih banyak yang moncong panjang, biasanya tidak ganas, karena makanannya ikan,” tambah Budi.

Seorang penembak ikan dari Desa Sadar Karya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, digigit buaya.

BACA JUGA:HP Penjual Seblak Asal Cianjur yang Buron, Sempat Hidup, Namun Mati Lagi

Kejadiannya, Kamis 14 September 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, di Sungai Lesing Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Korban diketahui bernama Yanto, warga Desa Sadar Karya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas. Ia menderita luka di kepala dan leher.

Bahkan korban Yanto sempat menjalani perawatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Dusun (Kadus) Desa Leban Jaya, Suwarto menjelaskan, sejak Rabu 13 September 2023, Yanto bersama dua orang rekannya, yakni Warsito dan Tombol mencari ikan di Sungai Lesing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: