Asik, Kabar Gembira, Mulai 16 September 2023 Naik Inclinator Bukit Sulap Lubuklinggau Gratis

Asik, Kabar Gembira, Mulai 16 September 2023 Naik Inclinator Bukit Sulap Lubuklinggau Gratis

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe di inclinator Bukit Sulap--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kabar gembira yang mengasikan, mulai 16 September 2023, naik inclinator di Bukit Sulap LUBUKLINGGAU, gratis.

Digratiskannya naik inclinator ini, setelah diresmikan operasionalnya pada hari yang sama.

Kemudian naik inclinator gratis ini, akan berlangsung sampai dengan akhir bulan, tepatnya akhir September 2023.

Namun kemudian, untuk mengatur dan demi ketertiban, warga yang hendak naik inclinator akan diatur oleh Pol PP dan Perusda.

Seperti diketahui inclinator ini, atau kereta miring adalah alat transportasi untuk naik ke puncak wisata alam Bukit Sulap di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Waspada! Polusi Udara Semakin Meningkat di Lubuklinggau, ini Dia Cara Mengatasinya

"Dari tanggal 16 sampai akhir bulan, itu diupayakan gratis," kata Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ditemui pada Senin, 4 September 2023.

Tinggal lagi nantinya kata Wali Kota, diatur pengunjungnya oleh Perusda. Kemudian juga sambungnya, akan dilengkapi dengan Perwal ataupun aturan yang berkaitan dengan tiket. Sehingga dengan begitu diharapkan supaya bisa optimal pemeliharaan dan sebagainya. 

"Maka itu ada tiket yang akan kita sikapi. Kalau orang naik disitu kemungkinan Rp 25 ribu atau Rp 15 ribu atau nanti untuk anak-anak sekian," jelasnya. 

Wali Kota menambahkan, inclinator di Bukit Sulap yang menjadi Icon kota Lubuklinggau tersebut terpanjang se Indonesia. Sebab inclinator tersebut memiliki panjang 415 meter.

BACA JUGA:18 September 2023, Masa Jabatan Habis, H SN Prana Putra Sohe Sebut Nama Pj Wali Kota Lubuklinggau

"Ada dua etape, cuma satu-satunya di Indonesia," beber Wali Kota. 

Ditambahkannya, inclinator ini dikarenakan pengalaman yang lalu maka banyak perbaikan. Sebab menurutnya, pengalaman yang lalu banyak kehilangan dan adanya pandemi Covid-19. 

"Nah saat ini, disitu sudah kita tugaskan 12 Pol PP untuk menjaga daripada lokasi tersebut supaya jangan sampai hilang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: