Jaga Performa Agar Tetap Optimal, ini 6 Poin Penting Perawatan Komponen Motor Matic

Jaga Performa Agar Tetap Optimal, ini 6 Poin Penting Perawatan Komponen Motor Matic

6 Poin Penting Perawatan Komponen Motor Matic-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Trend penggunaan motor matic memang sudah massif di Indonesia. 

Perempuan ataupun laki-laki sudah lazim menggunakan motor tersebut, hingga pangsa pasarnya pun mengalahkan motor bebek dan motor sport.

Motor matic menjadi pilihan sepeda motor yang digemari masyarakat Indonesia, terlebih bagi pengendara aktif dengan mobilitas tinggi, karena praktis dan nyaman digunakan. 

Mempunyai motor matic yang terjaga kondisi body dan mesinnya merupakan impian setiap orang. 

BACA JUGA:Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani Sidak Tempat Penyulingan BBM Ilegal, Hasilnya Bagaimana

Meski perawatan motor matic cukup sederhana dan mudah, pada kenyataanya masih banyak dari kita justru sering melewatkan hal-hal sepele sehingga motor kesayangan kita menjadi bermasalah.

Untuk menjaga performa motor matic agar tetap optimal, konsumen perlu melakukan perawatan dan penggantian yang tepat khususnya pada komponen CVT (Continuously Variable Transmission). 

Komponen ini merupakan salah satu perangkat penting sebagai penggerak motor matic, yang terdiri dari V-belt, roller, pulley, dan kampas ganda.

“Kami berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen setia yang terus percaya menggunakan produk Yamaha. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas pelayanan mumpuni dan produk sparepart yang sesuai standar kualitas," ujar Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangannya, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA:Selain untuk Olahan Masakan, ini 4 Khasiat Serai untuk Kesehatan Tubuh

"Pada bulan September ini, konsumen yang melakukan pembelian sparepart CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha akan mendapatkan potongan harga spesial," tambahnya. 

"Dengan menggunakan komponen CVT yang berkualitas dan melakukan perawatan rutin, performa sepeda motor Anda akan semakin optimal.” jelasnya.

Agar performa motor matic tetap terjaga, konsumen disarankan untuk melakukan perawatan CVT dan penggantian oli secara berkala, diantaranya seperti:

1. Cek kondisi kebersihan saringan udara V-belt setiap 3.000 km atau 3 bulan sekali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id