Jimin BTS Diam-Diam Berdonasi sebesar 100 Juta KRW untuk Fasilitas Pendidikan

Jimin BTS Diam-Diam Berdonasi sebesar 100 Juta KRW untuk Fasilitas Pendidikan

Jimin BTS--Instagram @j.m

LINGGAUPOS.CO.ID - Salah satu anggota BTS Jimin diam-diam menyumbangkan 100 juta KRW (Won Korea Selatan) ke Kantor Pendidikan Provinsi Chungbuk

Hal tersebut diketahui, dari sebuah postingan di komunitas internet pada kamis 24 Agustus 2023 yang mengatakan, “Surat Sumbangan resmi Jimin (BTS) telah tiba.”

Penulis postingan tersebut yang mengungkapkan dirinya sebagai seorang guru di wilayah Chungbuk dan mengungkapkan kekaguman dan kebangaannya atas sumbangan dari Jimin BTS.

Dokumen resmi, yang disebut ‘Dokumen Terbuka untuk Umum” adalah dokumen resmi yang dikirimkan ke sekolah dan perpustakaan pendidikan di provinsi tersebut oleh Divisi Kewarganegaraan Kemanusiaan dari Kantor Pendidikan Provinsi Chungbuk.

BACA JUGA:Iyeth Bustami dan Juara KDI 2021, Akan Tampil di Kelurahan Kayu Ara Lubuklinggau, Nantikan Jadwalnya

Adanya dokumen resmi dengan nama Jimin BTS sebagai penyimpanannya memuat informasi bahwa Perpustakaan Pendidikan Chungbuk mendapat dukungan 10 juta won untuk pembelian buku (dana pengembangan sekolah).

Sehingga, dari liputan tersebut dipastikan bahwa Jimin yang merupakan salah satu member dari boyband ternama asal Korea Selatan atau BTS mendonasikan total 100 juta won kepada 10 lembaga pendidikan di provinsi tersebut, termasuk sekolah dan perpustakaan, masing-masing sebesar 10 juta won.

Kantor Pendidikan Provinsi berencana untuk mendukung pembelian buku siswa dengan sejumlah sumbangan yang telah disumbangkan oleh Jimin dan akan menjalankan program yang terkait dengan pendidikan membaca.

Mengutip dari suara.com, bahwa seorang pejabat dari dinas pendidikan provinsi mengatakan “para donator tidak ingin donasinya diketahui”

BACA JUGA:Jajaran Film dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah, Harus Nonton Agar Tahu Pantas atau Tidak

Lalu dia melanjutkan “namun demikian, kami akan berusaha mengembangkan karakter jujur siswa dengan membaca berbagai buku seperti buku klasik humaniora agar hangat di hati para donator dapat tersampaikan dengan baik.”

Sementara itu, para penggemar merasa sanggat bangga dan haru kepada sang idola, meskipun ini bukanlah pertama kalinya Jimin Berdonasi.

Nitizen juga banyak terkesan dengan Jimin BTS yang konsisten berdonasi ke sekolah dan fasilitas pendidikan. Adapun komentar dari netizen seperti berikut.

“Dia orang yang luar biasa”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: