Kabag SDM Diganti, ini Kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha

Kabag SDM Diganti, ini Kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha

Serah terima jabatan Kabag SDM Polres Lubuklinggau--

Banyak aktivitas masyarakat yang terus berjalan, termaksud dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas, ada hal-hal yang menjadi atensi dari Polres kita, Polda maupun Bapak Kapolda Sumsel.

Selain itu, Kabupaten Musi Rawas, memiliki karakteristik tersendiri kita bukan di daerah pesisir, namun memiliki lahan gambut yang tentunya dengan situasi dan kondisi ini, benar-benar jadi ancaman itu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, apalagi terdeteksi dari BMKG di Agustus-September, ini akan menjadi puncak El-Nino.

"Serta, situasi kamtibmas juga menjadi atensi, maka harus cepat, tepat pada pengungkapan-pengungkapan kasus-kasus yang menjadi menonjol yang terjadi atas masyarakat, baik 3C maupun tindak kriminalitas lainnya," jelas AKBP Danu sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk Kabag SDM, tentunya sebagai SDM tertinggi, ia yakin sudah paham terkait dengan sirkulasi ataupun situasi SDM, mulai dari pembentukan karakter dan tugas SDM, apalagi sebelumnya telah menjabat Kabag SDM Polres Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Kepala Dinas yang Diganti Wali Kota Lubuklinggau

Kemudian, juga melakukan pengelolaan karakter, rohani dengan baik sehingga bisa membangun mulai dari fisik, infrastruktur juga dibarengi dengan pembangunan dari personel itu sendiri.

Bagaimana meyakinkan persiapan fisiknya, bagaimana terkait dengan proses penerapan ke personel, bagaimana terkait dengan personel, termasuk apabila ada hal-hal yang mengganggu psikis dan psikologis personel, mendapatkan solusi ampuh untuk melaksanakan tugas dengan baik.

"Selanjutnya, kepada seluruh personel Polres Musi Rawas, bisa memberikan yang terbaik dan kebanggaan baik diri pribadi, keluarga dan satuan Polres Musi Rawas,” katanya.

“Saya harap bisa memberikan kebanggaan baik diri pribadi maupun keluarganya dan saya juga mengingatkan kepada seluruh personel bahwa jabatan yang diberi ini adalah amanah dari Allah SWT / Tuhan Yang Maha Kuasa, maka marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab," tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: