Ini yang Terjadi Ketika Emak-emak di Tugumulyo Musi Rawas, Ikut Lomba 17 Agustus

Ini yang Terjadi Ketika Emak-emak di Tugumulyo Musi Rawas, Ikut Lomba 17 Agustus

Emak-emak di Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas ketika mengikuti lomba tarik tambang--

2. Lomba Cantol Ceting

Agustus menjadi bulan yang semarak karena merayakan hari raya kemerdekaan Indonesia. Banyak lomba berseliweran di media sosial.

Seperti lomba cantol ceting yang belakangan ini viral-viralnya. Lomba ini viral di Tiktok karena pas dengan sound kugeru.

Kelucuan lomba catol ceting ini bikin banyak orang tertawa ngakak. Tak heran, kini lomba catol ceting menjadi lomba popular yang dipakai untuk perlombaan di Desa E Wonokerto.

Banyak yang tidak bisa menahan tawa melihat ekspresi kocak dari para peserta. Lomba ini diikuti oleh anak-anak dan emak-emak. Pemenang lomba diambil juara 1, 2, 3.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Perlombaan 17 Agustus Jadul di Indonesia, Seru Sekali

3. Lomba Menangkap Belut

Lomba menangkap belut dimainkan dengan meriah oleh anak-anak dan emak-emak. Lomba ini dimainkan dengan menangkap belut yang sudah disiapkan oleh panitia di dalam wadah besar dan dimasukkan ke dalam botol.

Lomba ini pastilah seru dan lucu, karena menangkap belut bukanlah sesuatu yang mudah karena belut yang licin susah untuk dipegang.

Oleh karena itu, peserta yang berhasil menangkap tiga belut yang paling cepat dimasukan didalam botol tersebut sebagai pemenang dan belut tersebut diperbolehkan membawanya pulang.

BACA JUGA:7 Tradisi Unik 17 Agustus di Berbagai Daerah di Indonesia, Adakah di Daerahmu

4. Lomba Balap Karung

Lomba satu ini rasanya tidak asing lagi dimasyarakt, karena di setiap acara 17 Agustus perlombaan ini selalu ada di acara Kemerdekaan.

Balap karung adalah perlombaan tradisional Indonesia berupa adu cepat saat bergerak dengan menggunakan karung.

Sesuai namanya, permainan ini biasanya menggunakan karung goni dan dimainkan hampir di seluruh Indonesia, salah satunya yang memainkan ini Desa E Wonokerto. Lomba ini diikuti oleh anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: