Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Rugikan Pengusaha Kecil, Pernah Punya Pengalaman Pribadi

Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Rugikan Pengusaha Kecil, Pernah Punya Pengalaman Pribadi

Anggota Dewan Muratara sebut Indomaret matikan usaha kecil--

“Nah, saya tak menginginkan rakyat di Muratara merasakan hal serupa seperti saya. Saya tidak menginginkan pengalaman saya dialami warga Muratara,” ia mengatakan.

Bahkan yang perlu masyarakat tahu, Owner Indomaret masuk daftar orang terkaya di Republik Indonesia. Kekayaannya dinikmati sendiri. Bukan warga Muratara yang menikmati.

“Ritel modern ini membuat pelanggan enggan ke warung atau toko klontong. Efeknya, pedagang tradisional merasa terasingkan,” tambahnya.

“Maka saya secara pribadi berharap Pemkab Muratara mempertimbangkan pemberian izin pada pemilik usaha bisnis ritel Indomaret ini,” ceritanya.

BACA JUGA:4 Fakta Demo Penolakan Indomaret di Lesung Batu Muratara, Simak Ulasannya

“Dengan banyak pihak menolak dibukanya gerai Indomaret, harusnya pengusaha lokal bangkit. Pemkab Muratara harus mengerem pemberian izin Indomaret sebagai wujud mendorong perekonomian masyarakat lokal,” jelasnya.

Maka, kata Hermansyah, harapannya kebijakan ini dapat direspon positif oleh pengusaha lokal yang mendapat peluang untuk bisa membuka minimarket yang berkualitas pula.

“Kami yakin, masyarakat memahami yang meyakini bahwa warga lokal mampu membuat minimarket berbasis lokal tanpa harus adanya kehadiran waralaba Indomaret,” jelasnya.

Pemkab Muratara pun harus membantu dengan mengedukasi secara teknis maupun mendorong secara permodalan agar masyarakat lokal Muratara bisa memiliki minimarket yang bisa mengangkat dan memasarkan produk khas Muratara, pedo misalnya.

BACA JUGA:Warga Muratara Tolak Indomaret, Ternyata Ada Provinsi Sama Sekali Tidak Ada Indomaret dan Alfamart

Sehingga tidak mengasingkan pedagang tradisional.

Ia berharap stakeholder yang ada jangan anggap sepele penolakan warga Lesung Batu Muda beberapa waktu lalu.

Tapi perlu memberi edukasi kepada kita semua, jangan sampai tergusur di rumah kita sendiri.

BACA JUGA:Bank Syariah Indonesia KC Lubuklinggau Sukses Gelar Grand Opening Gedung Baru

Keberadaan gerai minimarket waralaba Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ditolak warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: