Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Rugikan Pengusaha Kecil, Pernah Punya Pengalaman Pribadi

Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Rugikan Pengusaha Kecil, Pernah Punya Pengalaman Pribadi

Anggota Dewan Muratara sebut Indomaret matikan usaha kecil--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.IDAnggota dewan dari Musi Rawas Utara (MURATARA), Hermansyah Syamsiar mengatakan bahwa keberadaan Indomaret merugikan pengusaha kecil.

Ia berani mengatakan begitu, karena ia memiliki pengalaman pribadi. Bagaimana usaha minimarket miliknya gulung tikar, ketika harus bersaing dengan Indomaret.

Pengalaman buruk ini, dialami Hermasyah Syamsiar saat membuka usaha tersebut di Kota Lubuklinggau.

Keberadaan Indomaret di Kelurahan Pelita Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dikatakan Hermansyah menyebabkan usaha minimarket miliknya harus punah.

BACA JUGA:Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Matikan Usaha Kecil, Bukan Hanya di Muratara, Juga di Lubuklinggau

Anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) Hermansyah Syamsiar menyebut keberadaan gerai ritel modern Indomaret, mematikan usaha kecil.

Pernyataan ini dilontarkannya sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan warga Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Murtara, terhadap kehadiran Indomaret di desanya.

Bahkan menurut Hermansyah Syamsiar, yang juga Ketua DPD PKS Muratara, keberadaan Indomaret bukan hanya mematikan usaha kecil di Muratara, namun juga di Lubuklinggau.

Ia pun mengakui punya pengalaman pribadi. Bagaimana usaha minimarket miliknya harus tutup, karena kalah bersaing dengan Indomaret di Lubuklinggau.

BACA JUGA:Didemo Warga, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Ditutup, Berikut Informasi Soal Izinnya

Menurut anggota dewan ini, penolakan warga akan kehadiran Indomaret menurutnya cukup beralasan.

“Saya mendukung sikap warga yang menolak dibukanya gerai Indomaret ini juga karena berbagai alasan,” jelasnya dikutip dari Linggau Pos, Rabu 16 Agustus 2023.

Pertama, dikhawatirkan akan mematikan usaha UMKM dan bisnis kecil warga Muratara.

“Saya sudah merasakannya saat tinggal di Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Pelita Jaya. Saya pernah punya pengalaman pribadi soalnya. Minimarket yang kami buka ‘punah’ karena hadirnya Indomaret di Lubuklinggau,” katanya.

BACA JUGA:Indomaret Lesung Batu Muda Didemo Warga, ini Reaksi Pemkab Muratara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: