Tol Muara Enim-Musi Rawas Beroperasi, 3 Kampung Bali Bisa Lewat 2 Exit Tol, Tidak Perlu ke Lubuklinggau

Tol Muara Enim-Musi Rawas Beroperasi, 3 Kampung Bali Bisa Lewat 2 Exit Tol, Tidak Perlu ke Lubuklinggau

Tol Muara Enim-Lubuklinggau beroperasi ke Kampung Bali lebih dekat-ilustrasi-linggaupo.co.id

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Jika ruas Tol Muara Enim-Lubuklinggau selesai dibangun dan dioperasikan, keluar dari exit tol di Musi Rawas, pengendara bisa menikmati suasana Bali. 

Tol Mura Enim-Lubuklinggau yang melintasi wilayah Musi Rawas itu direncanakan mulai dibangun 2024 mendatang. 

Tol Muara Enim-Lubuklinggau merupakan bagian dari pembangunan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu. 

Nah pada ruas jalan tol Muara Enim-Lubuklinggau di Kabupaten Musi Rawas, rencana awal disepakati ada 1 exit tol di Desa Muara Kati Kecamatan TPK. 

BACA JUGA:Bioskop Gelora Lubuklinggau, Dibangun 1935, Konsep Arsitektur Kolonial Awal Abad 20 M

Kemudian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengajukan exit tol yang lokasinya berada di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti sebagai ibukota Kabupaten Musi Rawas

Jika 2 exit tol di Musi Rawas ini beroperasi, pengendara tidak perlu harus lewat Lubuklinggau untuk sampai ke Kampung Bali. 

Ada 3 lokasi Kampung Bali di Kabupaten Musi Rawas yang bisa dikunjungi untuk mengobati kangen orang Bali di Sumatera Selatan dan Bengkulu. 

Lokasi pertama di Desa Suro Kecamatan Muara Beliti jaraknya 9 KM dari exit tol Desa Durian Remuk dengan jarak tempuh 16 menit sesuai dengan kecepatan. 

BACA JUGA:Bioskop Gelora, 1 dari 4 Bioskop Legendaris di Lubuklinggau, Masuk Dalam Balai Pelestarian Cagar Budaya

Lokasi kedua Kampung Bali di Desa Tugu Sampurna Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. 

Nah untuk Kampung Bali yang satu ini, pengendara yang melintasi Tol Muara Enim-Lubuklinggau bisa menempuhnya lewat exit tol Durian Remuk dan Muara Kati.

Namun jika diukur lewat aplikasi GPS, ke Kampung Bali Tugu Sampurna lewat exit tol Durian Remuk lebih dekat, lebih kurang 1 jam. 

Lokasi Kampung Bali yang ketiga berada di Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: