5 Masjid Ikonik di Sumatera Selatan, Apakah Ada di Daerah Kalian?

5 Masjid Ikonik di Sumatera Selatan, Apakah Ada di Daerah Kalian?

Masjir Raya Abdul Kadim dengan ciri khas kursi kaki patah--

4. Masjid Raya Abdul Kadim, Musi Banyuasin

Masjid ini dibangun awal tahun 2018 dengan motivasi untuk mengajak ke jalan ibadah dan membanggakan Desa Epil, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin (Muba).

Beduk besar di masjid ini, diperkirakan salah satu yang terbesar di dunia. Diameternya sekitar 2,3 meter dan panjang 3,5 meter.

Sementara, sebuah kursi besar, dengan tinggi sekitar 9 meter di sisi kiri depan lapangan masjid, dan salah satu kaki patah, menjadi ikon masjid ini. Bahannya kayu unglen.

Ornamen kursi patah atau broken chair ini sama persis dengan yang di Kantor PBB Jenewa, Swiss, yang didirikan pada 1997.

Masjid ini dibangun oleh Prof Dr Abdul Kadim Ak SE MM MM SH MH CA CPA CFA Asean CPA CPMA CLL CFE CLA CIA CTAP BKPC, seorang Managing Partner Kantor Akuntan Publik.

BACA JUGA:8 Cara Agar Bisa Lulus CPNS dan PPPK 2023, yang Terakhir Paling Penting

5. Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu

Masjid ini berlokasi di dekat jalan lingkar Randik Sekayu, dibangun dalam dua lantai yang luas dan mampu menampung lebih dari 1.500 jamaah.

Bangunan masjid yang megah mengikuti model timur tengah yang megah dan modern.

Masjid ini diresmikan awal 2016. Masjid ini menjadi ikonik bagi masyarakat Sekayu, Musi Banyuasin. Kendati sekarang agak kurang terawat.

Itulah beberapa masjid yang ikonik dan megah di provinsi Sumatera Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: