Kepala Dinas Terobos Jalan Cor Basah, Wali Kota Lubuklinggau Langsung Bereaksi

Kepala Dinas Terobos Jalan Cor Basah, Wali Kota Lubuklinggau Langsung Bereaksi

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe langsung bereaksi soal video viral mobil kepala dinas.

Yakni video mobil dinas Pemkot Lubuklinggau Toyota Kijang Inova Reborn BG 44 HZ yang dikemudian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Purnomo menerobos jalan cor basah.

Kejadiannya di Desa T Purwakarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Rabu 9 Agustus 2023.

Berkaitan itu, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ingatkan seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau untuk hati-hati. Apalagi di zaman teknologi seperti saat ini kamera dimana-mana.

BACA JUGA:Mobil Pejabat Lubuklinggau Terobos Jalan Cor Basah, Polres Musi Rawas Turun ke Lapangan, Lakukan Ini

“Sudah kita tegur yang bersangkutan. Ya hati-hati. Sekarang kamera dimana-mana,” tegas Wali Kota dikutip dari Linggau Pos, Kamis 10 Agustus 2023.

Video mobil dinas Pemkot Lubuklinggau terobos jalan cor basah di Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, viras di media sosial (medsos).

Dalam video sepanjang 0,30 menit yang diterima LINGGAUPOS.CO.ID, terlihat mobil dinas itu yakni Toyota Kijang Inova Reborn warna hitam BG 44 HZ.

Awalnya terlibat mobil tersebut terlihat melintasi jalan cor yang sudah keras, kemudian menerobos jalan cor yang masih basah.

Pekerja proyek terlihat tidak bisa menghalangi, sementara itu mobil terus berjalan menerobos jalan cor basah. Selanjutnya langsung melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Ini 25 Link Twibbon HUT RI 78, Bisa Dishare di Medsos Saat Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2023

“Mobil plat merah masuk, katek izin segalo macem. Tengok bos, ancur bos, makso. Anak lewat-lewatlah,” terdengar suara di video tersebut, dan juga terdengar suara orang yang ngomel-ngomel.

Terpisah,  pihak yang mengerjakan jalan diketahui adalah CV Naraya.

Direktur CV Naraya, Acep menjelaskan, bahwa ia mendapat kiriman video dari tukang yang sedang mengerjakan pengecoran jalan tersebut.

Menurutnya, sebelum melindas jalan yang sedang dikerjakan, mobil tersebut menerobos rambu – rambu menandakan ada pekerjaan di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Emak-emak Musi Rawas Ikut Demo Polres Lubuklinggau, Sebut Jaman Sekarang Masak Pakai LPG

“Saya mendapatkan kiriman video dari tukang, bahwa ada mobil plat merah BG 44 HZ, telah menerobos rambu – rambu jalan bahwa di lokasi ini ada pekerjaan pengecoran, dan ironisnya lagi mobil dinas tersebut melindasan hamparan cor yang masih dikerjakan dan basah, ” jelas Acep

Selanjutnya Direktur CV. Naraya, Acep sangat menyayangkan dengan sikapnya, entah siapa yang mengendarai mobil dinas tersebut.

Mobil dinas tersebut diketahui adalah mobil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lubuklinggau.

Saat dikonfirmasi Kadispora Lubuklinggau Purnomo menjelaskan ia sama sekali tidak ada niatan untuk menerobos atau melindas jalan cor basah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: