SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Seminar Parenting Bersama Ahmad Haikal Hassan

SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Seminar Parenting Bersama Ahmad Haikal Hassan

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Hj. Med. Vet. Retno Trapsilowati MM menyerahkan cinderamata untuk Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe usai membuka Seminar Parenting yang diadakan SIT Mutiara Cendekia, 5 Agustus 2023.--

 

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Yayasan Pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) sukses mengelar Seminar Parenting bersama Ahmad Haikal Hassan dengan tema Kunci Keberhasilan Mendampingi Anak Menjadi Generasi Alpha yang Saleh.

 

Seminar Parenting ini dibuka langsung Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ditandai dengan pemukulan gong di Aula Bagas Raya Lubuklinggau, Sabtu 5 Agustus 2023.


Penyerahan bantuan dari Mutiara Cendekia (MC) Peduli untuk Pondok Pesantren Binaan Babe Haikal oleh perwakilan wali murid disela Seminar Parenting di Aula Bagas Raya, Sabtu 5 Agustus 2023.--

 

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Hj Med Vet Retno Trapsilowati MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya bisa menghadirkan narasumber Babe Haikal untuk memotivasi Papa dan Mama peserta didik di SIT Mutiara Cendekia.

 

Menurutnya, pendidikan yang utama untuk anak-anak adalah pendidikan yang melibatkan peran serta orang tua. Itu artinya, pendidikan yang dimulai dari keluarga, rumah, dan lingkungan dimana anak dibesarkan dengan limpahan cinta kasih sayang.


Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja SP. MAP menyerahkan cinderamata untuk Dr. Ahmad Haikal Hasan (Babe Haikal) disela Seminar Parenting di Aula Bagas Raya Lubuklinggau, Sabtu 5 Agustus 2023.--

 

Dikatakannya, seorang anak kelak dewasa menjadi warga negara yang baik bergantung dengan lingkungan keluarga di mana anak dibesarkan. Dan tak bisa dipungkiri, globalisasi penggunaan teknologi informasi membuat tantangan dalam mengasuh anak makin kompleks.

 

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan,"Semoga anak-anak SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau ini menjadi anak-anak yang cerdas dan soleh solehah, seperti tagline Kota Lubuklinggau dan semoga kedepannya SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau lebih maju dan sukses lagi,"katanya.

 

Narasumber Ahmad Haikal Hassan megucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini.

 

"Alhamdulillah yang terpenting kita bisa mengambil momen bahwa pendidikan tidak ditentukan dikota besar maupun kota kecil karena pendidikan adalah seberapa besar kasih sayang orang tua  kepada anaknya dan itulah sejatinya pendidikan,"katanya.

BACA JUGA:Wakili Sumsel, Dua Pelajar SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau akan Bersaing pada Olympiade Matematika Nasional

 

Direktur SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja SP, MAP mengatakan,Alhamdulillah hari ini kita sukses menjalankan seminar prenting bersama Babe Haikal serta dihadiri oleh semua wali murid,"katanya.

 

"Ada sekitar seribu wali murid hadir dalam acara tersebut dan ini merupakan apresiasi kami kepada Babe Haikal yang memberikan ilmunya kepada kami semua,"ungkapnya.

 

Kembali dirinya menyampaikan harapan kedepannya kita berharap acara kegiatan ini dapat berjalan secara rutin untuk memperkuat nantinya ilmu bagaimana orang tua mendidik  generasi bangsa yang sukses di SIT Mutiara Cendikia Lubuklinggau.

 

"Kami SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau akan terus berupaya agar nantinya orang tua bisa memberikan sumbagsi terhadap generasi yang kita didik di SIT Mutiara Cendekia. Kita menjadi partner yang akan membentuk generasi bangsa,”jelasnya.

BACA JUGA:Akhirussanah 2023 SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Digelar

 

Seminar dihadiri Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Firdaus Abky, Babe Haikal (Dr. Ahmad Haikal Hasan, ST, MT), orang tua /wali peserta didik PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia, Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Ir. H. Firdaus Aziz MM, Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Hj. Med. Vet. Retno Trapsilowati MM, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja SP. MAP.

 

Kemudian, Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa H. Drh. Gunjal Ritonga M.Si, Bendahara Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Hj. Drh. Adila Widya Ratih, M. Si, Sekretaris Yayasan Isnaeni Machrawinayu S.Pt. M.Si, Pengawas Yayasan Dendi Hartansyah, S.E dan Dr. Fitria Koeshardani SPOG, Kepala Divisi TTQ Huzeini S.Pd, Kepala PAUDIT Mutiara Cendekia Wulan Fitriani S, S.Pd, Kepala SDIT Mutiara Cendekia Adi Sucipto S.Pd, Kepala SMPIT Mutiara Cendekia Abdiyansyah Satria SE. MM, dewan guru dan staf.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: