Konflik Manusia dengan Gajah, Sudah 2 Orang Tewas Diinjak, Warga SP 5 HTI Muara Lakitan Musi Rawas Resah

Konflik Manusia dengan Gajah, Sudah 2 Orang Tewas Diinjak, Warga SP 5 HTI Muara Lakitan Musi Rawas Resah

Gajah yang masuk ke kebun warga di SP 5 HTI Tri Anggun Jaya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas. INZET: Tapak kaki gajah di jalan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDKonflik manusia dengan gajah terus terjadi di Desa Tri Anggun Jaya (SP 5 HTI) Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten MUSI RAWAS terus terjadi.

Selama konflik yang berkepanjangan ini, diketahui sudah 2 orang yang meninggal dunia, karena menjadi korban diinjak gajah.

Sampai dengan saat ini konflik ini terjadi, bahkan masih ada 2 ekor gajah yang berada di Desa Tri Anggun Jaya dan sering masuk ke pemukiman warga.

Hal ini seperti dijelaskan Kepala Desa (Kades) Desa Tri Anggun Jaya Imran.

BACA JUGA:5 Jenis Ikan Toman yang Diburu Mancing Mania, Namanya Aneh-aneh, Cek di Daerah Kalian Ada Nggak

Menurutnya, kondisi ini membuat warga resah dan ketakutan, dengan keberadaan gajah liar yang kerap masuk pemukiman warga.

Ketakutan tersebut, karena kerapnya gajah liar masuk ke ke mukiman warga, yang bisa kapan saja menyerang dan mengancam keselamatan warga setempat.

"Ada sekirtar 2 ekor gajah liar, yang sering terlihat masuk ke pemukiman dan ladang milik warga," kata Imran, dikutip dari hariansilampari.co.id, Selasa 1 Agustus 2023.

"Sekarang warga takut, karena sebelumnya sudah ada dua warga yang meninggal akibat diserang gajah tersebut," ia menjelaskan.

BACA JUGA:Tradisi Sambut Tahun Baru Islam, Warga Mataram Musi Rawas Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Untuk saat ini, kedua gajah masih ada di dekat pemukiman. Bahkan, pernah kejadian ada gajah yang masuk ke permukiman dan hanya berjarak sekitar 5 meter.

Beruntungnya, gajah tersebut lari dan tidak merusak rumah warga tersebut.

Dikatakannya, tak sekedar masuk ke ladang, gajah liar tersebut pun kerap merusak tanaman di ladang milik warga, seperti karet maupun kelapa sawit.

"Hampir setiap malam kawanan gajah liar masuk ke permukiman dan areal ladang warga,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: