Tol Muara Enim-Lubuklinggau-Bengkulu Selesai, Waktu Tempuh Makin Cepat, Bagimana Nasib Muba?

Tol Muara Enim-Lubuklinggau-Bengkulu Selesai, Waktu Tempuh Makin Cepat, Bagimana Nasib Muba?

Tol Sumsel-Bengkulu selesai waktu tempuh makin singkat.-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pembangunan 2 ruas Tol Muara Enim-Lubuklinggau dan Lubuklinggau-Bengkulu mulai dikerjakan tahun 2024. 

Kedua ruas tol tersebut merupakan bangian dari Jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang digenjarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Bahkan informasi terbaru, Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung memberikan angin segera pembangunan ruas tol akan dilanjutkan ke Lubuklinggau. 

Nah jika ruas tol di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu selesai, maka sudah dipastikan waktu tempuh berkendara ke Palembang dan Bengkulu makin cepat. 

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Jalan Tol Terkendala, ini Solusi DPRD Lubuklinggau

Untuk ke Kota Palembang, pengendara dari Lubuklinggau nantinya tidak melewati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Banyuasin. 

Pengendara dari Kota Lubuklinggau bisa melalui jalan tol dengan estimasi waktu jauh dari lebih cepat. Lantas bagaimana nasib Kabupaten Muba yang tidak lagi dilintasi pengendara dari Kota Lubuklinggau? 

Diketahui Ruas tol di wilayah Provinsi Sumatera Selatan meliputi Tol Palembang-Indralaya, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, Tol Prabumulih-Muara Enim dan Tol Muara Enim-Lubuklinggau. 

Sedangkan Tol di wilayah Provinsi Bengkulu meliputi Tol Bengkulu-Taba Penanjung dan Tol Taba Penanjung-Lubuklinggau.   

BACA JUGA:Ikan Semah Disebut Juga Ikan Dewa, Menu Para Sultan, Harganya Selangit, Ini Alasannya

Jarak jalan tol Lubuklinggau–Bengkulu jika sudah jadi nantinya sepanjang 95,8 km. 

Jika pengendara mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan 100 km/jam, maka dalam waktu 1 jam, masyarakat Lubuklinggau sudah sampai ke Bengkulu.

Sementara, menurut data GPS jarak Lubuklinggau – Bengkulu sejauh 119 km. Yang rata-rata ditempuh selama 3,5 jam.

Sehingga jika tol sudah selesai, maka cukup banyak waktu yang bisa dipangkas, saat bepergian ke Bengkulu dari Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: