Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Muratara

Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di  Muratara

Pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H di Muratara--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Pawai obor dilaksanakan Selasa 18 Juli 2023 malam di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Kegiatan dengan tujuan memeriahkan tahun baru Islam ini, berjalan sukses dan meriah.

Petugas Polres Muratara turut serta menyukseskan acara tersebut, dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

Pawai obor dimulai dari Masjid At Taqwa, di mana ribuan peserta berkumpul untuk memulai perjalanan mereka.

BACA JUGA:Selama Jabat Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra Sudah Pecat Belasan Anggota Nakal

Setelah mendapatkan arahan dan penjelasan mengenai rute pawai, peserta pawai obor dengan semangat mengelilingi wilayah Rupit dan Lawang Agung.

Mereka membawa obor yang menyala sebagai simbol kegembiraan menyambut Tahun Baru Islam.

Kasat Lantas AKP Saharudin SH ini juga didampingi oleh Kasi Was AKP Ruslan Abdul Gani SH, Kapolsek Rupit Iptu Khoiril Hambali, serta Kasi Humas AKP Baruanto Amin. Mereka bekerja sama dengan penuh dedikasi untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara yang melibatkan ribuan peserta dan warga setempat.

Selama perjalanan, petugas kepolisian yang berjaga di sepanjang rute pawai memastikan bahwa keamanan terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Kelola Dana Amanat, BPJS Kesehatan Gelontorkan Klaim 113,47 Triliun

Mereka menyediakan pengawalan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang mengganggu jalannya pawai.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan himbauan kepada peserta dan warga sekitar untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

"Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam pengamanan acara pawai obor ini,” kata AKP Saharudin.

Menurutnya, melalui kerja sama yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, acara ini berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: