Operasi Patuh Musi 2023 di Musi Rawas, Cewek Boncengan Tiga Hingga Motor Bodong, Ribuan Pelanggar Terekam ETLE

Operasi Patuh Musi 2023 di Musi Rawas, Cewek Boncengan Tiga Hingga Motor Bodong, Ribuan Pelanggar Terekam ETLE

Kasat Lantas Polres Musi Rawas (kanan) saat menegur pengendara cewek berboncengan tiga--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDOperasi Patuh Musi 2023 sudah dilaksanakan sejak Senin 10 Juli 2023. Dalam minggu pertama pelaksanaan ada beberapa temuan.

Salah satu kejadian unik, adalah adanya cewek berboncengan tiga mengendarai sepeda motor. Bahkan sepeda motornya juga memiliki plat nopol.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasat Lantas AKP Fitri Dewi Utami menjelaskan, pelanggaran yang terjadi didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara sepeda motor di bawah umur dan bonceng lebih dari satu penumpang.

“Sampai dengan Jumat 14 Juli 2023, dilakukan penindakan terhadap pelanggaran kasat mata lebih kurang sebanyak 50 tilang, dan yang tercapture camera ETLE lebih kurang 2.645 pelanggaran,” jelasnya.

BACA JUGA:Lima Polisi di Lubuklinggau Terjaring Operasi Patuh Musi 2023, ini Ancaman Sanksinya

Kasat Lantas menjelaskan, pihkanya terus melakukan sosialisasi baik menggunakan papan himbauan hingga membagikan brosur himbauan, agar pengendara untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, baik roda dua maupun roda empat.

"Karena apabila masih melanggar pelanggaran, tentunya besar kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik kemacetan dalam berlalu lintas, bahkan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan yang hingga bisa menelan korban nyawa," katanya.

Amankan Motor Curian


Motor hasil curian yang diamankan dalam Operasi Patuh Musi 2023 di Musi Rawas--

Sementara itu, dalam Operasi Patuh Musi 2023, Sat Lantas Polres Musi Rawas juga berhasil mengamankan terduga pengendara sepeda motor hasil curian.

Yakni, JK warga Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Awalnya, JK terjaring karena tidak menggunakan helm SNI dan kendaraan yang dikendarainya tanpa nopol, di Muara Beliti, Jumat 14 Juli 2023.

Namun tidak berapa lama JK dibawa ke pos Lalulintas dan dilakukan penindakan berupa penilangan.

Setelah dilakukan penilangan selang beberapa menit JK, kemudian memperlihatkan bahwa  STNK motor tersebut melalui HP yang dipegangnya bahwa identitasnya kendaraan tersebut berasal dari Jakarta bernopol (Plat B).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: