Pelaku Penyerangan Polisi di Empat Lawang Diduga Anak Buah Bandar Narkoba, Diminta Menyerahkan Diri

Pelaku Penyerangan Polisi di Empat Lawang Diduga Anak Buah Bandar Narkoba, Diminta Menyerahkan Diri

Polisi korban penyerangan warga, Brigpol Daber Kailani saat menjalani perawatan di RSUD Empat Lawang-sumateraekspres.id-

EMPAT LAWANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Pelaku penyerangan polisi di EMPAT LAWANG, diduga adalah anak buah bandar narkoba. Karena patroli polisi menyebabkan pembeli narkoba kabur.

Seperti diketahui aksi penyerangan polisi, terjadi di Desa Lubuk Puding Baru, Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, Rabu 12 Juli 2023.

Dalam kejadian itu, satu dari lima anggota Polsek Ulu Musi menderita luka di kepala. Yakni Brigpol Daber Kailani (DK).

Sebelum melakukan penyerangan terhadap anggota yang sedang istirahat di pondok, usai patroli, salah satu pelaku mengatakan, “Gara-gara kamu ‘pasien’ kami sepi.”

BACA JUGA:Warga Ulu Musi Empat Lawang Serbu Polisi yang Sedang Patroli, 1 Luka-luka

Sehingga muncul dugaan, para pelaku merupakan kaki tangan bandar narkoba yang terganggu dengan patroli jajaran Polsek Ulu Musi.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP M Tohirin membenarkan adanya anggota yang diserang sekelompok oknum warga.

“Ya benar anggota Polsek Ulu Musi. Saat ini para pelaku sedang diburu,” tegasnya, dikutip dari sumateraekspres.id, Jumat 14 Juli 2023.

Terpisah, Kasi Humas Polres Empat Lawang Iptu Salpia Wardi menjelaskan dalam penyerangan itu, pelaku melempar batu dan memukuli mobil personil Polsek Ulu Musi dengan kayu.

BACA JUGA:Pengemis Anak di Lubuklinggau Ternyata Setor ke Seseorang, ini Hasil Temuan Pol PP

“Warga sudah membawa batu dan kayu, sebagian juga mengambil di sekitar lokasi kejadian karena tidak seimbang jumlah personil, maka personil polri menghindar agar tidak terjadi anarkis,” jelasnya, dikutip dari Linggau Pos.

Kasi Humas juga menjelaskan, Kapolsek Ulu Musi, Camat Ulu Musi, bersama  Kades Lubuk Puding Lama, Lubuk Puding Baru dan Kades Batu Bidung sudah melakukan mediasi untuk meredam suasana,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Ulu Musi Mawardi menghimbau para pelaku menyerahkan diri ke Polsek Ulu Musi.

Senada dikatakan Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin ia mengimbau para pelaku menyerahkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: