384 Siswa Baru SMPN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS, Diisi Pembinaan Mental Positif

384 Siswa Baru SMPN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS, Diisi Pembinaan Mental Positif

Pelepasan balon ke udara oleh Kepala SMP Negeri 2 Lubuklinggau Bapak Parman, M.Pd sebagai tanda dibukanya MPLS untuk siswa kelas VII Tahun Ajaran 2023/2024, Senin 10 Juli 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  384 siswa baru SMP Negeri 2 Lubuklinggau mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin 10 Juli 2023.  

MPLS untuk siswa kelas VII Tahun Ajaran 2023/2024 dibuka langsung Kepala SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Parman, M.Pd dengan melakukan pemukulan dol dan penerbangan balon ke udara.

Kemudian dilakukan pemasangan tanda peserta secara simbolis pada M Dafi Alfarizi (Alumni SDN 58 Lubuklinggau) dan Zahira Zahya Putri Lingga (Alumni SDIQ Ar-Risalah Lubuklinggau). Keduanya masuk SMPN 2 Lubuklinggau melalui jalur prestasi.

"Ada 384 siswa baru yang mengikuti MPLS tahun ini. dan mereka terdiri dalam 12 rombel," kata Kepala SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Parman, M.Pd didampingi Ketua Panitia MPLS Ibu Lisda Gustina.

BACA JUGA:Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau Sukses Digelar

“Jadi satu kelas diisi maksimal 32 siswa. Alhamdulilah tahun ini kita dapat 35 peserta didik baru jalur prestasi. Baik yang berprestasi bidang akademik maupun non akademik,”ungkapnya.

Dikatakannya, selama MPLS, kegiatan akan banyak terpusat di dalam kelas. Dalam bimbingan guru. Peserta didik yang tergabung di OSIS sekedar membantu.

"Kami berharap peserta didik baru konsentrasi penuh mengikuti MPLS ini. Sebab setelah acara pembukaan, siswa kelas VIII dan IX belajar di rumah. Tujuannya agar MPLS yang dijalani siswa kelas VII bisa berlangsung maksimal,"harapnya.

Menurutnya, SMPN 2 Lubuklinggau dalam MPLS ini menitikberatkan pada pembinaan mental peserta didik baru. Sebab transisi dari SD ke SMP bukan hal mudah. Namun siswa siswi baru harus cepat adaptasi.

BACA JUGA:Sambut Ramadan 1444 Hijriah, SMPN 2 Lubuklinggau Gelar Doa Bersama

 “Jadi selain ada penjelasan Wiyatamandala dan Tatib sekolah pada hari pertama MPLS. Hari kedua Selasa 11 Juli 2023 siswa baru akan mengikuti pembinaan mental siswa bersama guru Pendidikan Agama Islam, Bimbingan Konseling, maupun guru Pendidikan Kewarganegaraan. Nanti juga ada penguatan khusus menghafal Alquran Juz 30,” jelasnya.

Kemudian, hari ketiga, akan dikenalkan ekskul – ekskul prestasi di SMPN 2 Lubuklinggau yang bisa dipilih siswa untuk pengembangan potensi mereka.

"Saya berterima kasih kepada orang tua yang memilih SMPN 2 Lubuklinggau sebagai tempat pendidikan putra putrinya,"ucapnya.

“Semoga pendidikan ananda di SMPN 2 Lubuklinggau lancar. Anak-anak jadi peserta didik yang taat selama proses belajar,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co