Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau Sukses Digelar

Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau Sukses Digelar

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Bapak Parman, M.Pd mengalungkan selempang untuk siswa siswi yang purnawiyata tahun pelajaran 2022 /2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SMPN 2 Lubuklinggau menggelar Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023 di halaman sekolah, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Kamis 25 Mei 2023 sukses.

Kegiatan ini dimulai dengan Tari Sambut Silampari Khayangan Tinggi kemudian penyematan selempang Alumni Tahun Pelajaran 2022/2023 secara simbolis diwakili oleh Kalinda Nafisah Maheswari dan ananda Hanif Shafwan Rafa.

Ketua Panitia Kegiatan Purnawiyata Siswa Kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau Syakira dalam sambutannya mengatakan," Alhamdulillah kami bersyukur atas terselenggaranya Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023,"katanya.

"Ada 317 peserta didik Kelas IX yang mengikuti Purnawiyata ini dan dengan dana iuran siswa ini kami bahagia serta mendapat persetujuan orang tua yang diketahui komite sekolah sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini,"jelasnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan 1444 Hijriah, SMPN 2 Lubuklinggau Gelar Doa Bersama

"Terima kasih atas dukungan Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, bapak ibu guru  juga staf yang mendukung kelancaran kegiatan purnawiyata ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 2 Lubuklinggau, Heri Suparno membenarkan dan mengetahui serta mendukung diadakannya Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023.

"Kami mohon maaf tidak mengundang orang tua atau wali kelas IX karena anak-anak kami ini punya ide untuk tampil dalam kegiatan ini sehingga kita wadahi dan semoga ini bisa jadi momen yang berkesan,"katanya.

Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, DR H Dian Chandera dalam sambutannya mengatakan,"Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan orang tua dan Komite SMPN 2 Lubuklinggau terhadap anak-anak kelas IX,"katanya.

BACA JUGA:Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, SMPN 2 Lubuklinggau Datangkan Ketua TP PKK dan Psikolog

"Ide anak-anak perlu kita dukung dan fasilitasi karena ini akan jadi momen indah bagi mereka kedepannya,"ungkapnya.

Dian menjelaskan ungkapan peserta didik SMPN 2 Lubuklinggau yang sedang purnawiyata ini. Bahwa perpisahan bukan segalanya. Purnawiyata itu merupakan langkah awal untuk merek meraih cita - cita.

"Betapa bangganya bapak ibu guru kita bisa ketemu kita lagi dalam kondisi yang sudah makin baik, meraih cita-cita dan sebagainya,"jelasnya.

Kemudian, segala potensi yang dimiliki siswa siswi SMPN 2 Lubuklinggau saya doakan kelak bisa menggapai cita-citanya jadi orang-orang sukses dan berguna bagi bangsa.

BACA JUGA:SMPN 2 Lubuklinggau Peringati Hari Pahlawan, Parman: Hargai Jasa Pahlawan dengan Menghormati Orang Tua dan Gur

"Siapa tahu dengan potensi anak-anak ini, Alumni SMPN 2 Lubuklinggau ada yang menjadi Walikota Lubuklinggau," harapnya.

Purnawiyata dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lubuklinggau DR H Dian Chandera, M.Si, Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman, M.Pd, Ketua Komite Heri Suparno, SH.MM, Bhabinsa Lubuklinggau Timur I, Kapolsek Lubuklinggau Timur 1 diwakili AIPDA Apriyadi, Pengawas SMP Eka Silvana, M.Pd, guru, staf, dan siswa siswi kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: