Laksanakan Reses II Perseorangan Tahun 2023, Yulian Effendi Sambangi Warga Kelurahan Kenanga

Laksanakan Reses II Perseorangan Tahun 2023, Yulian Effendi Sambangi Warga Kelurahan Kenanga

Foto bersama--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Lubuklinggau Fraksi Golongan Karya (Golkar), Ir Yulian Effendi Daerah Pemilihan II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II Tahun 2023 melaksanakan Reses II, Minggu 9 Juli 2023.

Reses II ini bertempat di Jalan Mangga Besar Kenanga II Lintas, Rt 06 Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lubuklinggau Fraksi Golkar, Ir Yulian Effendi Daerah Pemilihan II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II tahun 2023 melaksanakan Reses II, Minggu 9 Juli 2023.--

Reses II Yulian Effendi memilih melaksanakan reses di salah satu rumah konstituenya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat disana.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Lubuklinggau, Ir Yulian Effendi mengatakan,"Saya sengaja memilih warga di Jalan Mangga Besar Kenanga II Lintas, Rt 06 Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau untuk melaksanakan Reses II ini,"kata Yulian.

Hadir saat reses Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. Beberapa usulan pun disampaikan warga baik secara langsung karena saat reses ada sesi tanya jawab, maupun secara tertulis di kertas form yang dibagikan pendamping reses.

"Dan semua akan kita tampung, dan kita sampaikan ke eksekutif untuk direlisasikan," tegasnya.

BACA JUGA:6 Pelajar MTsN 1 Lubuklinggau Siap Berkompetisi dalam Lomba KSM 2023 Tingkat Kota Lubuklinggau

"Semoga kedepan jika reses perseorangan lagi ia tetap konsisten cari wilayah yang tidak pernah didatangi sebagai lokasi resesnya,"jelasnya.

Salah satu warga menyampaikan aspirasinya yakni berharap agar ada perbaikan di bidang pelayanan di Poskeslur di Kelurahan Kenanga karena memang di rasa masih sangat kurang, sementara ini merupakan kepentingan orang banyak.

“Kami berharap kepada Ir Yulian Effendi untuk bisa menyampaikan aspirasi kami ini ke atas agar bisa di perbaiki lagi, karena kami juga sudah bingung mau menyampaikan ke mana,"ungkapnya.

Selain itu, banyak juga warga yang menyampaikan aspirasi mereka yakni kebutuhan UMKM Home produksi, saluran irigasi yang kurang, jalan lingkungan serta penerangan lampu jalan di daerah kelurahan kenanga.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Gelar Lomba KSM 2023 Tingkat Kota Lubuklinggau, 148 Pelajar Madrasah Ikuti Kompetisi

"Untuk soal irigasi, itu sudah berulang kali kita perjuangkan tapi memang masih dalam proses karena memang butuh tahapan,"ungkapnya.

Ir Yulian Effendi menjelaskan kejadian banjir kemarin di Lubuklinggau Utara I nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait.

 

"Kami pasti berusaha menganggarkan dana tersebut, karena mengingat memang ini hal penting terlebih lagi saat musim penghujan,"jelasnya.

“Hal inilah yang mendasari kita untuk terus berusaha dan berjuang agar bisa membangun saluran irigasi secara merata di setiap Kelurahan dan Kecamatan Utara I dan II,"jelasnya.

BACA JUGA:Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Ulak Surung Sukses! Ini Nama-namanya

Dikatakannya, setelah reses ini kita akan sampaikan di sidang paripurna kepada dinas yang terkait dengan harapan agar dapat segera terlaksana, karena setelah reses pasti kita langsung rapatkan.

"Dalam kegiatan reses ini tentunya yang pertama kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, mendengarkan keluh kesah serta menyerap aspirasi yang ada dari warga-warga sekitar Dapil kita,"Ia menambahkan.

“Karena kepentingan masyarakat itu adalah kepentingan utama bagi kami,"tutupnya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: