Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Dijadwalkan Jadi Khatib Jumat di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Dijadwalkan Jadi Khatib Jumat di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

Mantan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti dijadwalkan menjadi Khatib Jumat di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, 30 Juni 2023.-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Mantan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti dijadwalkan menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. 

Mantan Bupati Musi Rawa 2 periode itu akan menemui jemaah salat Jumat di Kota Lubuklinggau besok (Jumat 30 Juni 2023).

Sebelumnya Dr H Ridwan Mukti juga pernah menjadi Khatib dan Imam di Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid Kecamatan Tugumulyo, Jumat, 2 Desember 2022.

Saat dibincangi di kediamannya di Kelurahan Talang Bandung Kecamatan Lubuklinggau Barat 2, Dr H Ridwan Mukti membenarkan dirinya akan menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Cerita Polisi yang Berhasil Gagalkan Aksi Begal di Jalur Curup – Lubuklinggau, Videonya Viral

“Iya besok bapak (Dr H Ridwan Mukti) jadi Khatib di Masjid Agung As-Salam,” ucap mantan anggota DPR RI dua periode itu.  

Dr H Ridwan Mukti datang ke Kota Lubuklinggau dalam rangka mengkuti prosesi pemakaman ibu metuanya Hj Rukiah Maddari ibunda dari Lily Martiani Ridwan yang meninggal dunia pada Selasa, 27 Juni 2023 di Jakarta. 

Jenazah almarhumah dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Depati Said Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat 2. 

Sementara itu pada malam ketiga takziah mendoakan almarhuma Hj Rukiah Maddari, Kamis, 29 Juni 2023 dihadiri Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Inayatullah. 

BACA JUGA:Mertua Ridwan Mukti Mantan Gubernur Bengkulu Meninggal Dunia

Hadir juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hasbi Asadiki serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. 

Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Inayatullah mewakili keluarga besar almarhumah Rukiah Maddari mengatakan, Dr H Ridwan Mukti merupakan sosok panutan yang tidak bisa dilupakan. 

Menurutnya, sosok H Ridwan Mukti selalu mengajarkan kebaikan dalam setiap kesempatan. “Beliau ini Pak Ridwan Mukti guru saya yang selalu mengajarkan kebaikan,” kata Ustadz Inayatullah. 

Diketahui sebelum menjadi Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia selama dua periode. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: