Polres Muratara Amankan Takbiran, Sekaligus Antisipasi Balap Liar

Polres Muratara Amankan Takbiran, Sekaligus Antisipasi Balap Liar

Petugas Sat Lantas Polres Muratara saat pengamanan malam takbiran Idul Adha 2023--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Personel Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan patroli dan penjagaan, untuk memastikan keamanan pada malam takibran Idul Adha 2023, Rabu 28 Juni 2023 malam.

Patroli dan pengamanan dilakukan petugas mulai pukul 17.30 WIB sampai malam. Melibatkan seluruh personil baik polres maupun polsek jajaran.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra S.IK melalui Kabag Ops, Kompol Dedi Rahmat Hidayat SH, menjelaskan kegiatan ini sengaja dilakukan pihaknya.

"Patroli keliling ini, sengaja dilakukan untuk memantau situasi keamanan malam takbiran di wilayah Kabupaten Muratara," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Hukumnya Menjual Daging hingga Kulit Hewan Kurban Idul Adha yang Sudah Disembelih

Juga dijelaskan, sebelum dilaksanakan patroli, dilakukan apel pasukan di Mapolres Muratara, dan lengkap ada 48 personel.

Saat melakukan patroli juga disampaikan himbauan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di setiap wilayah.

"Hal ini bertujuan, agar malam takbiran hingga perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijrah, khususnya di wilayah hukum Polres Muratara tetap aman, damai dan kondusif," jelasnya.

Kapolres Muratara juga menegaskan, bahwa kepada seluruh personel baik di polres dan polsek untuk tetap siaga dan standby.

BACA JUGA:Mantan Pegawai Wuling yang Tipu Polisi Posisinya Sales Biasa

Kemudian untuk seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Muratara, diminta untuk tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

“Karena, tanpa adanya kerja sama, hal tersebut tidak akan bisa terwujud dengan baik," kata kapolres.

Kemudian, Kapolres juga menambahkan, kepada personel kiranya untuk melakukan teguran terhadap pelanggaran kasat mata dalam rangka pencegahan serta menurunkan angka lakalantas.

"Sekaligus mengantisipasi adanya balap liar di wilayah hukum Polres Muratara, dengan cara menghimbau maupun menindak apabila didapati keadaan tersebut," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: