Kunjungi Sumur GNK-097 PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4, ini Pesan Wakil Kepala SKK Migas

Kunjungi Sumur GNK-097 PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4, ini Pesan Wakil Kepala SKK Migas

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, saat mengunjungi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Zona 4 di sumur GNK-097--

PRABUMULIH, LINGGAUPOS.CO.ID - Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, Jumat 23 Juni 2023 melakukan kunjungan ke lokasi.

Kali ini, mengunjungi  Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Zona 4 di sumur GNK-097, yang merupakan salah satu sumur pengembangan milik  PHR Zona 4 Prabumulih Field.

Hadir mendampingi Wakil Kepala SKK Migas dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Pengeboran dan Sumuran SKK Migas, Surya Widiantoro, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Manajemen PHR Zona 4.

Pjs. General Manager Zona 4, Sakti Parsaulian, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi leadership HSSE dan upaya evaluasi untuk mencapai target produksi yang optimal.

BACA JUGA:SKK Migas - KKKS Sumbagsel Monitoring Kesiapan Tajak Sumur Pengeboran Tahun 2023

“Selain optimalisasi target, kegiatan ini juga sangat penting dilakukan untuk interaksi dua arah antara manajemen dan juga pekerja di lokasi,” ungkap Sakti.

“Harapannya, para pekerja di lokasi juga selalu menjaga dan patuh terhadap aspek HSSE untuk keselamatan kerja yang maksimal,” lanjut Sakti.

Hal ini dikatakannya pula selalu menjadi concern utama agar seluruh kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan produksi migas dapat berjalan dengan baik karena keselamatan pejuang migas adalah yang utama.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf menyampaikan bahwa keselamatan kerja merupakan prioritas dan pilar utama dalam menuju kesuksesan operasional di Lapangan.

BACA JUGA:SKK Migas Setujui Optimasi Pengembangan Lapangan SLO Tahap-4 WK Rokan, Tambah Investasi Hulu Migas Rp12,5 T

“Tidak ada artinya keberhasilan pengeboran jika terjadi fatality atau kecelakaan kerja yang membahayakan pekerja,” ujar Nanang.

Ia menegaskan bahwa keselamatan kerja ini harus menjadi hal yang paling utama dalam menjalankan tugas khususnya bagi pekerja di lapangan.

“Kerja kita masif dan agresif untuk mencapai target namun unsur safety jangan pernah dikesampingkan,” lanjutnya.

Terkait pengeboran sumur pengembangan di Lapangan Gunung Kemala diungkapkan Nanang, perlu orang yang kreatif serta cara berpikir yang inovatif untuk menjalankannya, karena setiap Lapangan memiliki karakter yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: