Warga yang Hanyut di Sungai Rawas Diduga Derita Ayan, Air Keruh Persulit Pencarian

Warga yang Hanyut di Sungai Rawas Diduga Derita Ayan, Air Keruh Persulit Pencarian

Lokasi korban hanyut di Sungai Rawas Rawas Ilir--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Mawar (38) Dusun 2 Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) yang hanyut di Sungai Rawas diduga menderita ayan.

Berry warga Desa Beringin Makmur II, menjelaskan bahwa warga setempat memang mengetahui kalau Mawar menderita ayan atau epilepsi.

Sehingga diduga kuat, hilangnya Mawar di tepian Sungai Rawas, diduga akibat penyakitnya kambuh.

"Warga tau kalau korban itu ado penyakit ayan atau penyakit gilo babi, jadi tenggelam," bebernya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pergi Cuci Piring, Warga Rawas Ilir Muratara Diduga Hanyut di Sungai Rawas

Sementara itu, Hery, Kepala Desa BM II, kecamatan Rawas Ilir, saat dikonfirmasi membenarkan jika terjadi insident orang tenggelam di wilayah mereka.

"Iya itu memang benar ada kejadiannya, tenggelam saat mandi. Warga sudah melakukan pencarian dan saat ini masih menunggu tim dari BPBD dan Basarnas yang akan ikut melakukan pencarian," ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, jika pencarian secara manual yang dilakukan masyarakat, tidak bisa dilakukan secara maksimal karena kekurangan sejumlah peralatan, dan juga air dalam kondisi keruh.

"Mudah mudahan cepat ketemu kalau dibantu dari BPBD, Basarnas dan semua pihak. Saat ini saya masih di jalan dan belum sampai ke desa," jelasnya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jamaah Haji Asal Lubuklinggau Meninggal Dunia

Seperti diketahui, kejadiannya, Sabtu 24 Juni 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Sampai dengan berita ini diterbitkan, belum didapatkan informasi korban sudah ditemukan.

Informasi diterima, awalnya Mawar mencuci piring di Sungai Rawas, yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumahnya.

Hanya saja, setelah 1 jam mencuci piring, Mawar tak kunjung pulang. Sehingga disusul oleh ibunya, namun sampai di sungai, Mawar ditemukan, yang ada hanya piring-piring yang dicuci.

Menduga anaknya hanyut terseret arus Sungai Rawas, kemudian informasi ini dilaporkan ke pihak pemerintah desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: