Perhatian! Ada Pemasangan Mahkota Tugu Selamat Datang, Jalan Lintas Pagaralam - Lahat Ditutup 24 Juni 2023

Perhatian! Ada Pemasangan Mahkota Tugu Selamat Datang, Jalan Lintas Pagaralam - Lahat Ditutup 24 Juni 2023

Ilustrasi, tugu selamat datang Kota Pagaralam.--dok : sumeks.co--

PAGARALAM, LINGGAUPOS.CO.ID - Perhatian, akses jalan lintas penghubung Pagaralam-Lahat bakal ditutup sementara pada tanggal 24 Juni 2023.

Penutupan jalan berlangsung selama kurang lebih 10 jam, karena adanya pengangkatan mahkota tugu selamat datang Kota Pagaralam,di  Dusun Mingkikik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan.

"Kurang lebih untuk pemasangan mahkota Tugu Selamat Datang Kota Pagaralam ini selama 6 jam, sehingga mau tidak mau harus menutup jalan,” kata Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.

Disampaikannya, setelah didiskusikan untuk penutupan jalan ini, untuk di wilayah Kota Pagaralam yang tidak terlalu maksimal itu digunakan, adalah pada waktu malam minggu.

BACA JUGA:4 Menteri Sepakat Libur Idul Adha 2023 Menjadi 3 Hari, Berikut Penjelasan MenPAN-RB

BACA JUGA:Wanita 20 Tahun di Palembang Terlibat Kasus Human Trafficking, Korbannya Remaja 16 Tahun

Alasannya, karena untuk truk-truk pengangkutan kopi, kalau hari Sabtu malam tidak terlalu banyak yang berpergian keluar Pagaralam mengangkut kopi.

“Penutupan jalan ini akan kita mulai pada Sabtu 24 Juni mulai pukul 20.00 WIB, maksimal mereka kerja pengangkatan mahkota tugu itu 6 jam," ungkapnya, dikutip pagaralampos.bacakotan.co, Selasa 20 Juni 2023.

Masih kata Pian, dalam proses itu takut bila ada pelonggaran-pelonggaran menjadi 8 jam hingga lebih, sehingga akses jalan di kawasan Mingkik ditutup dari pukul 20.00 WIB – 06.00 WIB.

Akan tetapi, sambung dia, apabila pada pukul 04.00 WIB, pengerjaan pengangkatan mahkota ini sudah selesai, maka bisa dilakukan pembukaan kembali.

BACA JUGA:Libur Idul Adha 3 Hari, SKB 3 Menteri Dirubah, Tunggu Prepres

BACA JUGA:Daftar Nama Paskibraka Provinsi Sumsel, Ada Wakil Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara

“Jadi kita buat jadwal ini, untuk memudahkan pelaksanaan giat pengangkatan mahkota saja,” jelasnya.

Beranjak dari hal tersebut, tambah Kak Pian, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Pagaralam dan sekitaran Pagaralam, agar dapat mencari jalan alternatif.

Yakni bisa melalui jalan Gumay, Lubuk Sele dan ada beberapa alternatif jalan lainnya.

“Kita juga telah berkoordinasi, dengan Polres Pagaralam, dibantu dengan Dishub dan Sat PolPP Kota Pagaralam, untuk menjaga kelancaran dan keamanan di jalur alternatif ini,” tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeks.disway.id/