Jadwal Baru Keberangkatan Kereta Api, Pengguna Wajib Baca, Berlaku Mulai 1 Juni 2023

Jadwal Baru Keberangkatan Kereta Api, Pengguna Wajib Baca, Berlaku Mulai 1 Juni 2023

Pegguna transportasi Kereta Api dihimbau mengecek lagi jadwal perjalanannya, karena ada perubahan waktu keberangkatan-Foto ist dari basarnas linggau-

Tujuannya agar seluruh aspek seperti layanan tiket dan operasional kereta api berjalan lancar, selamat, aman, dan terkendali.

Untuk info selengkapnya terkait jadwal terbaru KA penumpang mulai 1 Juni 2023, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@KAI. id, atau media sosial KAI121.

“Kami ucapkan terima kasih, berkat kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), KAI dan seluruh stake holders, pemberlakuan GAPEKA 2023 sebagai pengganti GAPEKA 2021 bisa terwujud,” lanjut Raden Agus Dwinanto Budiadji.

BACA JUGA:Perhatian! Syarat Naik Kereta Api Terbaru 2023, Wajib Vaksin Booster Masih Berlaku

“Dimana melalui pemberlakuan GAPEKA 2023, diharapkan pelanggan kereta api akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan, seperti waktu perjalanan yang semakin singkat, penambahan jumlah perjalanan kereta api, dan lainnya,” jelasnya.

Waktu Tempuh Kereta Api Jarak Jauh Semakin Cepat

Pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 membuat peningkatan percepatan waktu tempuh pada 140 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh.

KA-KA yang mengalami percepatan waktu tempuh meliputi KA kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi untuk berbagai relasi seperti Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Bandung - Surabaya pp, dan lainnya.

BACA JUGA:Miris, Mantan Ketua Organisasi Penggiat Anti Narkoba di Muratara Ditangkap

“Percepatan waktu tempuh kereta api ini sebagai bentuk peningkatan layanan KAI kepada pelanggan. Dengan waktu perjalanan yang lebih cepat maka akan semakin meningkatkan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Waktu tempuh kereta api yang semakin cepat tersebut beragam bahkan hingga 78 menit seperti pada KA Purwojaya relasi Gambir - Cilacap waktu tempuhnya menjadi  6 jam 5 menit saja, dari sebelumnya 7 jam 23 menit.

Dengan waktu yang lebih singkat, para pelanggan dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk berbagai kegiatan lainnya karena perjalanannya lebih efisien. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id