Dibuka Sekretaris Disdikbud Lubuklinggau, OSN dan O2SN Gugus VII Berlangsung Sukses

Dibuka Sekretaris Disdikbud Lubuklinggau, OSN dan O2SN Gugus VII Berlangsung Sukses

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Yulianti, M.Pd didampingi Ketua Gugus VII sekaligus Kepala SDN 28 Lubuklinggau, Herlina, S.Pd.SD foto bersama usai pembukaan OSN dan O2SN Gugus VII di Lapangan SD Negeri 28 dan 29 Lubuklinggau --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Gugus VII Kota Lubuklinggau menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023. 

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Dr. H. Dian Chandera, M.Si diwakili Sekretaris  Yulianti, M.Pd

Seremonial pembukaan OSN dan O2SN  terpusat di Lapangan SD Negeri 28 dan 29 Lubuklinggau, Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Kegiatan itu dihadiri Kepala SDN 29, 30, 31, 32 dan 33 Lubuklinggau serta Guru Olahraga Gugus VII Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Semakin Sesat! Ponpes Al Zaytun Lakukan Ritual Lempar Jumroh Pakai 7 Sak Semen dalam Bentuk Uang

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab 10 Pemda di Sumsel Rawan Korupsi Menurut KPK RI, Ada Peran Serta Timses Loh

OSN dan O2SN Tingkat Gugus VII Lubuklinggau ini mengusung tema 'Ayo raih prestasi dengan menjunjung sportivitas yang tinggi' ini  diikuti SDN 28. 29, 30, 31, 32 dan 33 Lubuklinggau, Jumat 12 Mei 2023 pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah bisa melaksanakan OSN dan O2SN karena sudah tiga tahun ini kita mengalami pandemi Covid-19, silahkan kita sama-sama menyaksikan kemeriahan acara OSN dan O2SN ini,"tutur Yulianti, M.Pd.

"Ini saat yang dinantikan anak-anak yang sudah tidak sabar lagi untuk bertanding dan kami juga mengapresiasi kepada Gugus VII artinya Gugus VII ini perdana yang menyelenggarakan OSN dan O2SN,"ungkapnya.

Menurutnya, Gugus VII sangat antusias menyambut OSN dan O2SN.

BACA JUGA:Survei KPK RI 10 Pemda Ini Rawan Terjadi Korupsi, Ada Pemprov Sumsel dan Muratara

BACA JUGA:Kampung Keluarga Berkualitas Musi Rawas Dinilai Tim Penilaian Provinsi Sumsel

"Kami berharap mudah-mudahan nanti dari seleksi Gugus VII ini mewakili untuk ikut babak selanjutnya di Tingkat Kota Lubuklinggau selanjutnya ke Tingkat Provinsi. Mudah-mudahan nantinya terjaring bibit-bibit unggul di Gugus VII ini karena memang saat ini kita krisis Sumber Daya Manusia (SDM) maupun krisis siswa-siswa berprestasi maka perlu dukungan orang tua, guru dan kepala sekolah,"ungkapnya.

Dikatakannya, anak-anak butuh wadah bagaimana mereka untuk menyalurkan bakat dan prestasinya dalam ajang OSN dan O2SN ini.

"Ayo kita bangkit berolahraga karena banyak sekali sisi baiknya dari kegiatan olahraga ini, kita ada enam cabor OSN dan O2SN,"ajaknya.

"Terus berlatih karena kami yakni bahwa anak-anak mempunyai kemampuan untuk mampu bersaing di Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional karena saat ini mencari bibit-bibit yang selama ini kita sudah tertutupi pandemi Covid-19 dan mudah-mudahan bangkit lagi,"himbaunya.

BACA JUGA:Daftar ke KPU Lubuklinggau, Demokrat Targetkan Kursi Pimpinan

BACA JUGA:Layanan Cabang, ATM & Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

Sementara Ketua Gugus VII sekaligus Kepala SDN 28 Lubuklinggau, Herlina bersyukur mereka telah menggelar OSN dan O2SN Gugus VII Kota Lubuklinggau.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Dr. H. Dian Chandera, M.Si yang diwakili Sekretaris Disdik Kota Lubuklinggau, Yulianti, M.Pd yang telah membuka OSN dan O2SN ini,"ungkapnya.

Menurutnya, tujuan OSN dan O2SN untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa SD dalam bidang Olahraga sebagai bagian dari pendidikan jasmani.

Kemudian, untuk meningkatkan motivasi minat, bakat dan kecintaan siswa terhadap olahraga sejak dini.

BACA JUGA:Ini Target PDIP di Lubuklinggau, Daftarkan 30 Caleg ke KPU

BACA JUGA:Simak! Per 1 Juni 2023, Waktu Tempuh Kereta Api Jarak Jauh Semakin Cepat

Herlina menjelaskan, ada 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan yakni cabor atletik, renang, senam, bulu tangkis, pencak silat dan karate.

"Untuk peserta OSN dan O2SN SD Tingkat Gugus VII dilaksanakan mulai Senin 15 -20 Mei 2023 dan diikuti peserta yang berasal dari Gugus VII Kota Lubuklinggau yang terdiri dari 6 SD yakni SDN 28, 29, 30, 31, 32 dan 33 Lubuklinggau,"tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: