Sinyal Menguat! Herman Deru Pastikan akan Tetap Berpasangan dengan Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2024

Sinyal Menguat! Herman Deru Pastikan akan Tetap Berpasangan dengan Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2024

H. Herman Deru Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumsel--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - H Herman Deru pastikan akan tetap berpasangan dengan Mawardi Yahya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024 mendatang.

Wakil Gubernur (Wagub) Mawardi Yahya telah resmi bergabung ke Partai Gerindra membuat peta politik Sumsel kian terjawab. Sesuai prediksi LKPI. 

Ternyata hal tersebut sudah atas izin Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Sinyal Mawardi Yahya dan Gubernur H Herman Deru untuk berpasangan saat ini menguat.

BACA JUGA:Serem, Warga Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa di Kandang Sapi

BACA JUGA:Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Kasat Narkoba Polres Jaktim Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api

Nah, hal itu dijawab langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, ia mengaku, sudah punya komitmen untuk berpasangan dengan Mawardi Yahya pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024 mendatang.

“Kita sudah komit untuk berpasangan. Jadi masih tetap Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY). InsaAllah HDMY jilid II,” kata Herman Deru di sela-sela kegiatan meninjau Arus Balik Mudik Lebaran 2023 di Terminal Alang-alang Lebar, Sabtu 29 April 2023.

Terkait bergabungnya Mawardi ke Gerindra. Herman Deru mengaku sudah ada koordinasi sebelumnya ke dirinya. “Sudah matur ke saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, masuknya Mawardi Yahya dalam kepengurusan struktural Partai Gerindra sebagai anggota dewan penasehat pusat mendapat respons banyak pihak.

BACA JUGA:Viral! Salat Bercampur Shaf Lelaki dan Perempuan, ini Hukumnya kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ingat! Mulai 1 Mei 2023, Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu, Jangan Sampai Ketinggalan

Salah satunya dari Direktur LKPI, Arianto, M.IKom, Pol. Menurutnya, ini menjadi salah satu sinyal kuat bahwa mantan Bupati Ogan Ilir dua periode itu akan berpasangan kembali pada Pilkada gubernur mendatang.

Sebagai salah satu pengurus teras di DPP Gerindra, posisi Mawardi Yahya punya nilai bergaining yang sangat tinggi untuk dipinang kembali oleh Herman Deru.

Kemudian bergandengan kembali memimpin Sumatera Selatan pada Pilkada 2024. “Dari hasil survei yang LKPI lakukan juga sebelumnya.

Memang elektabilitas dan tingkat apresiasi masyarakat agar HD-MY berpasangan kembali di pilkada gubernur 2024 sangat tinggi. Angkanya mencapai 79%,” kata pria yang akrab disapa Iyan itu, Sabtu 29 April 2023.

BACA JUGA:Malam ini SBY dan Airlangga Hartarto Bertemu Secara Tertutup, Bahas Koalisi Besar?

BACA JUGA:Peraturan Terbaru! ini Syarat Naik Kapal Laut Usai Mudik Lebaran 2023

Apalagi sekarang ini Mawardi Yahya sudah memegang tampuk jabatan struktural yang kuat di DPP Gerindra.

Posisi Tawar Mawardi Kuat

Jelas sekali, secara hitungan politik, posisi tawar Mawardi Yahya sangat kuat apabila Herman Deru akan meminangnya kembali menjadi wakil gubernur kedepan.

Dengan basis partai Gerindra yang terkenal sangat kuat soliditas psikologis pemilihnya dan partai besar, Mawardi Yahya dipastikan akan dapat suntikan elektabilitas yang akan meningkatkan elektoralnya kedepan.

BACA JUGA:Bedah Surat Al-Mujadalah Ayat 11, Dalil yang Dipakai Ponpes Al-Zaytun, Sah atau Sesat?

BACA JUGA:Virgoun Menangis! Akui Khilaf Selingkuh dari Inara Rusli Hingga Minta Maaf

Tentunya efek ini akan menguntungkan Herman Deru juga secara hitungan matematika politik untuk berpasangan kembali dengan Mawardi Yahya” ungkapnya.

Mantan peneliti LSI yang sudah puluhan tahun ini menambahkan, dengan bergabungnya Mawardi Yahya di DPP partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Maka, secara politik, peluang bagi calon-calon wakil gubernur yang ingin berpasangan dengan Herman Deru akan tertutup.

“Demikian juga dengan peluang calon gubernur yang akan maju dari partai Gerindra juga kecil kemungkinannya akan dimajukan partai Gerindra,” kata dia.(net/rip/sumateraekspres.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: