Disayangkan, Saat Idul Fitri Warga Justru Rusak RSUD Rupit

Disayangkan, Saat Idul Fitri Warga Justru Rusak RSUD Rupit

--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Sabtu 22 April 2023 sekitar Pukul 14.00 WIB, telah terjadi pengerusakan di RSUD Rupit Kabupaten Muratara lantaran tidak puas dengan pelayanan tenaga medis sehingga keluarga pasien mengamuk pecahkan kaca dan rusak pintu Rumah Sakit. 

Humas RSUD Rupit, Pandi menuturkan pihaknya sudah melaporkan resmi kejadian tersebut ke Polres Muratara untuk ditindaklanjuti. 

Menurut Pandi, aksi anarkisme, intimidasi dan vandalisme terhadap petugas medis di RSUD Rupit, terulang kembali di wilayah Kabupaten Muratara. 

"Kali ini keluarga pasien asal Desa Karang Anyar, kecamatan Rupit mengamuk," katanya.

BACA JUGA:646 Narapidana yang Dapat Remisi Hanya 12 Orang yang Bebas, Kok Bisa?

Dikatakannya, mereka memecahkan kaca jendela serta merusak pintu RSUD Rupit, dengan motif kecewa terhadap pelayanan petugas medis yang merawat keluarganya.

"Itu benar ada kejadiannya kemarin Sabtu 22 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, pengerusakan dilakukan beramai-ramai bukan satu orang. Kita punya CCTV dan lainnya, sudah kami laporkan di Polres Muratara," ungkapnya. 

Ia menambahkan, pihaknya mengkonfirmasi, jika aksi pengerusakan, intimidasi dan vandalisme ini sudah berulang kali terjadi di RSUD Rupit. 

"Kalau kejadian kemarin itu hanya pengerusakan aset dan intimidasi terhadap petugas medis saja. Tidak ada petugas yang jadi sasaran amuk keluarga pasien dipukul atau sebagainnya," tegasnya.

BACA JUGA:Ini Tips Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H Bersama Keluarga

Kemudian, kejadian ini mengingatkan kejadian sebelumnya yang pernah terjadi di RSUD Rupit. 

Pandi membenarkan, jika di RSUD Rupit pernah terjadi aksi pemukulan terhadap Dokter jaga oleh keluarga pasien di RSUD Rupit dan serta sejumlah kejadian lainnya.

"Kita berharap kejadian seperti ini tidak terus terulang kembali, karena petugas medis itu bekerja sesuai SOP. Dan kami melakukan pelayanan terhadap masyarakat sesuai aturan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: