Ceramah di Masjid Kursi Patah Muba, ini Kata Ustadz Abdul Somad

Ceramah di Masjid Kursi Patah Muba, ini Kata Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad saat tausiah di peresmian Masjid Raya Abdul Kadim di Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan--

MUBA, LINGGAUPOS.CO.IDMasjid Raya Abdul Kadim atau masjid kursi patah di Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) diresmikan.

Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah atau tausiah dalam momen peresmian itu. Ia pun meminta agar pembangunan masjid ini menjadi motivasi bagi jamaah.

“Masjid Raya Abdul Kadim, Ipil, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dibangun Prof Abdul Kadim, titelnya 22, bangun masjid 60 Milyar, pondok Tahfizh Gratis. Motifasi buat jamaah,” tulis Ustadz Abdul Somad di Instagram.

Masjid yang memiliki ciri khas kursi patah (salah satu kakinya patah), diresmikan Gubernur Sumsel Herman Deru, bersama Pj Bupati Muba Apriyadi, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:Didaftarkan ke Rekor MURI, Ustadz Abdul Somad Akan Resmikan Masjid Raya Abdul Kadim di Muba

"Saya bangga Kabupaten Muba dipimpin dan diisi orang orang yang memakmurkan Masjid," ucap Ustadz Abdul Somad.

Ia mengingatkan, agar para pejabat di Sumsel dan Kabupaten Muba terus memakmurkan Masjid dan mensejahterahkan umat.

"Semua ini kuasa Allah SWT, jaga dan ramaikan untuk ibadah Masjid Raya Abdul Kadim ini," katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada Prof Dr H Abdul Kadim yang telah menginisiasi pembangunan Masjid Abdul Kadim.  

BACA JUGA:Masjid Raya Abdul Kadim di Muba dengan Ciri Khas Kursi Patah, Ternyata ini Pemiliknya

"Kami Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muba mengucapkan terimakasih kepada Pak Abdul Kadim. Masjid ini sangat bagus, untuk itu tolong masjidnya dijaga dan dimakmur kan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Masjid Abdul Kadim, Prof Dr H Abdul Kadim bersyukur pembangunan masjid tersebut berjalan lancar tidak ada kendala hingga dapat diresmikan.

"Masjid ini bukan milik kami pribadi tapi masjid ini milik umat Islam di Sumatera Selatan, Indonesia dan pihak lainnya. Terimakasih kepada Gubernur dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud telah hadir langsung, mungkin baru kali ini peresmian masjid dihadiri Gubernur dan Bupati langsung.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menyebut bahwa Masjid Raya Abdul Kadim sebagai ikon Kabupaten Muba. Untuk itu ia berpesan agar masyarakat merawat kondisi masjid tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: